Cek Jadwal Cair BLT Anak Sekolah Oktober 2021 beserta Besaran Bantuan untuk Pelajar SD, SMP, SMA dari Kemensos

- 8 Oktober 2021, 14:29 WIB
Seorang siswa saat menerima bansos PKH Siswa SMP sebesar Rp 1,5 juta per bulan
Seorang siswa saat menerima bansos PKH Siswa SMP sebesar Rp 1,5 juta per bulan /kemensos.go.id

BERITA DIY - BLT Anak Sekolah dijadwalkan bakal cari lagi Oktober 2021 untuk pelajar mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Masing-masing jenjang dapat bantuan uang tunai dengan besaran yang berbeda.

Berikut syarat agar siswa sekolah SD, SMP, dan SMA dapat Bansos PKH dari Kemensos serta cara cek jadwal cair dan penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

BLT Anak Sekolah masih menjadi bagian dari Bansos PKH, sebab tiga dari tujuh kriteria penerima Bansos PKH merupakan pelajar anak usia SD, SMP, dan SMA.

Baca Juga: Tujuh Kriteria Penerima Manfaat Bansos PKH Cair Tahap 4 di Oktober 2021, Siswa SD Dapat Uang Tunai Rp 900 Ribu

Baca Juga: Login di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP Biar KPM Tahu Kapan Periode Pencairan Bansos PKH Oktober Tahap 4

Baca Juga: Kapan Bansos PKH Periode Oktober 2021 Cair? Cek Jadwal Pencairan dan Penerima Bantuan di Cek Bansos Kemensos

Sehingga pencairan BLT Anak Sekolah bersamaan dengan Bansos PKH. Total bantuan yang didapat pelajar SD hingga SMA lewat BLT Anak Sekolah ini mencapai Rp 4,4 juta.

Total Rp 4,4 juta tersebut diberikan per tahun dengan penyaluran per triwulan atau tiga bulan sekali. BLT Anak Sekolah hanya diberikan jika dalam satu keluarga terdapat komponen siswa SD, SMP, dan SMA.

Adapun Kemensos telah mengatur bahwa anak usia sekolah SD mendapat BLT Anak Sekolah atau Bansos PKH sebesar Rp900 ribu per tahun, sementara anak usia sekolah SMP mendapat Rp1,5 juta per tahun dan anak usia sekolah SMA mendapat Rp2 juta per tahun.

BLT Anak Sekolah atau Bansos PKH anak usia sekolah tidak diberikan bergitu saja kepada siswa SD, SMP dan SMA. Terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi agar mendapat bantuan ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x