BSU Tahap 5 Bakal Cair ke Pemilik Bank BCA dan Swasta, Ini Cara Dapat BLT Subsidi Gaji bagi Bank Non Himbara

- 8 Oktober 2021, 10:33 WIB
ILUSTRASI - Cara aktivasi rekening baru melalui sistem Burekol bagi pemilik Bank BCA dan Swasta lainnya untuk mencairkan BSU tahap 5.
ILUSTRASI - Cara aktivasi rekening baru melalui sistem Burekol bagi pemilik Bank BCA dan Swasta lainnya untuk mencairkan BSU tahap 5. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi

BERITA DIY - Simak BSU tahap 5 bakal cair ke pemilik Bank BCA dan Swasta beserta cara dapat BLT Subsidi Gaji bagi nasabah Bank non Himbara. Hingga saat ini, Kemnaker telah mendistribusikan dana Rp1 juta sampai tahap 4.

Pekerja kini tengah menantikan pencairan BSU tahap 5. Kemnaker menargetkan realisasi rampung bulan Oktober 2021 dan mencapai sisa kuota 1,7 juta penerima.

Mekanisme pencairan BLT Subsidi Gaji dilakukan dengan transfer langsung ke rekening Bank Himbara. Namun, nasabah Bank BCA dan Swasta tetap berkesempatan mendapat tambahan saldo rekening Rp1 juta selama memenuhi syarat.

Baca Juga: BSU Tahap 5 Bisa Tertunda Cair ke Rekening Bank Himbara, Ini Solusi Agar Dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

Sebagai informasi, BSU yang menjadi salah satu program PEN pemerintah ini menyasar ke 8,7 juta pekerja selama tahun 2021. Tahap 4 sudah tersalur ke 5,9 juta orang per Oktober 2021.

Bagi pemilik Bank BRI, BTN, Mandiri, dan BNI bisa langsung cek saldo apakah rekening bertambah Rp1 juta. Sementara itu, bagi nasabah Bank non Himbara harus melalui prosedur yang telah ditetapkan.

- Pertama, pekerja pemilk Bank Swasta harus mendaftar akun di laman kemnaker.go.id (klik DI SINI)

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Tidak Cair ke 4 Rekening Himbara Ini, Cek Syarat Ambil BSU di BPJS Ketenagakerjaan

- Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirmkan ke nomor HP

- Masuk atau login ke dalam akun

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x