Tujuh Kriteria Penerima Manfaat Bansos PKH Cair Tahap 4 di Oktober 2021, Siswa SD Dapat Uang Tunai Rp 900 Ribu

- 7 Oktober 2021, 17:00 WIB
Siswa SD adalah salah satu kriteria yang akan mendapat bantuan tunai Bansos PKH dari Kemensos yang cair lagi tahap 4 bulan Oktober 2021.
Siswa SD adalah salah satu kriteria yang akan mendapat bantuan tunai Bansos PKH dari Kemensos yang cair lagi tahap 4 bulan Oktober 2021. /PIXABAY/sasint

BERITA DIY - Bantuan sosial (Bansos) berupa uang tunai lewat program keluarga harapan (PKH) siap cair lagi untuk tahap 4 bulan Oktober 2021 ini.

Simak daftar tujuh penerima manfaat (PM) Bansos PKH yang akan ditransfer uang tunai dari Kemensos, termasuk salah satunya pelajar SD mendapat Rp 900 ribu.

Uang Rp 900 ribu bagi siswa SD merupakan total bantuan yang diterima PM selama setahun, per tahapnya akan disalurkan via transfer ATM sebesar Rp 225 ribu.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Cek Penerima Bansos PKH Oktober 2021 untuk Pelajar SD-SMA hingga Lansia

Baca Juga: Anak Usia Dini 1-6 Tahun dan Bayi 0-11 Bulan dapat Bansos PKH Rp3 Juta, Lihat Penerima di Aplikasi Cek Bansos

Namun perlu diperhatikan, penerima Bansos PKH yang rutin cair per tahap ini hanya disalurkan kepada mereka yang sudah ditentukan oleh Kemensos, atau disebut sebagai golongan KPM Bansos PKH.

Untuk ditetapkan sebagai penerima manfaat oleh Kemensos, calon penerima bantuan harus lebih dulu mendaftarkan, dimulai dari perangkat desa tingkat RT/RW. Tentunya calon penerima merupakan warga miskin atau rentan miskin.

Bansos PKH tahun 2021 ini punya anggaran sebesar Rp 28,71 triliun dengan target penerima 10 juta keluarga KPM. Hingga 1 Oktober 2021, Bansos PKH sudah terealisasikan sebsar 73,2 persen atau Rp 20,72 triliun.

Terdapat tujuh kriteria yang berhak menerima bantuan tunai Bansos PKH Kemensos ini, mereka adalah:

Baca Juga: Kapan Bansos PKH Periode Oktober 2021 Cair? Cek Jadwal Pencairan dan Penerima Bantuan di Cek Bansos Kemensos

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x