5 Pelaku Usaha Ini Tidak akan Dapat BPUM yang Cair pada Oktober 2021, Simak Solusi Agar Jadi Penerima BLT UMKM

- 6 Oktober 2021, 10:00 WIB
ILUSTRASI - Ketahui 5 pelaku usaha yang tidak dapat BPUM dan solusi agar dapat BLT UMKM.
ILUSTRASI - Ketahui 5 pelaku usaha yang tidak dapat BPUM dan solusi agar dapat BLT UMKM. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY - Terdapat beberapa pelaku usaha yang tidak akan mendapatkan BPUM atau BLT UMKM yang rencananya akan kembali dicairkan pada bulan Oktober 2021 ini.

Proses penyaluran BPUM atau BLT UMKM memang mengalami perpanjangan waktu. Dijadwalkan bahwa proses pencairan ini akan dilakukan hingga akhir tahun atau pada bulan Desember 2021.

Sedianya proses penyaluran BLT UMKM atau juga disebut BPUM ini akan berakhir pada bulan September 2021. Namun karena belum usainya tahap penyaluran sehingga kembali dilanjutkan pada bulan Oktober 2021.

Baca Juga: Gagal Lolos BPUM 2021, UMKM Bisa Dapat Rp3,55 Juta dari Bantuan Lain, Simak Caranya di Sini

Pada proses penyaluran bantuan ini jumlah target penerima BPUM akan memenuhi target yang telah dicanangkan pada bulan September 2021. Jumlah target yang telah dicanangkan oleh Kemenkop UKM sendiri mencapai 500 ribu pelaku usaha.

Meski demikian terdapat beberapa pelaku usaha yang tidak akan dapat BPUM atau BLT UMKM yang akan kembali dicairkan pada bulan Oktober 2021 kali ini.

Beberapa pelaku usaha yang tidak akan mendapatkan BPUM tersebut diketahui berdasarkan beberapa syarat maupun langkah yang seharusnya dilakukan namun belum dilakukan oleh segenap pelaku usaha.

Baca Juga: Gagal Lolos BPUM 2021, UMKM Bisa Dapat Rp3,55 Juta dari Bantuan Lain, Simak Caranya di Sini

Berdasarkan pada beberapa syarat dan langkah-langkah yang seharusnya dilakukan namun belum dilakukan. Maka dapat diketahui terdapat 5 pelaku usaha yang tak akan mendapatkan BPUM atau BLT UMKM.

Berikut merupakan 5 pelaku usaha yang tidak dapat BPUM:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x