BPUM Masih Bisa Cair hingga Desember 2021, Namun 7 Kriteria Ini Tak Akan Menerima BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 5 Oktober 2021, 09:48 WIB
ILUSTRASI - BPUM Rp1,2 juta masih bisa cair bulan Oktober hingga Desember namun tidak berlaku untuk tujuh golongan UMKM yang tidak memenuhi syarat.
ILUSTRASI - BPUM Rp1,2 juta masih bisa cair bulan Oktober hingga Desember namun tidak berlaku untuk tujuh golongan UMKM yang tidak memenuhi syarat. /Wahdi Septiawan/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak informasi BPUM yang masih bisa cair di Bank BRI hingga bulan Desember 2021 beserta disampaikan tujuh golongan pelaku usaha mikro yang tetap gagal menerima BLT UMKM Rp1,2 juta.

Kuota BPUM tahap 3 sebanyak 3 juta orang cair sejak bulan Juli. Rencananya BLT UMKM rampung sampai bulan September. Namun, Bank BRI memberikan kelonggaran bagi UMKM yang belum sempat mengklaim dana bantuan Rp1,2 juta tersebut.

Oleh sebab itu, masyarakat yang telah ditetapkan sebagai calon penerima BPUM masih bisa mengambil uang BLT UMKM di Bank BRI sampai bulan Desember.

Baca Juga: BPUM Tetap Cair pada Oktober 2021, Segera Buka Eform BRI dan Solusi NIK Tidak Terdaftar BLT UMKM

Perpanjangan ini hanya berlaku untuk pedagang kecil yang telah dinyatakan lolos untuk mencairkan bantuan, sementara kuota BPUM belum ada rencana untuk ditambah lepas bulan September.

Bagi perusahaan mikro yang belum pernah melakukan cek penerima BLT UMKM, bisa melakukannya melalui link Eform BRI secara online. 

Tak perlu repot, siapkan KTP dan pastikan perangkat HP/PC/laptop/tablet terhubung dengan koneksi internet yang stabil.

Baca Juga: BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair Oktober 2021, Begini Cara Cek dan Cairkan Banpres BPUM di Eform BRI Tahap 3

1. Masuk ke Google

2. Ketik eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x