BPUM September 2021 Segera Berakhir, Ini Solusi Nama Tidak Muncul Sebagai Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 23 September 2021, 10:55 WIB
ILUSTRASI - Solusi nama tak muncul saat cek penerima BPUM atau BLT UMKM di BRI dan BNI.
ILUSTRASI - Solusi nama tak muncul saat cek penerima BPUM atau BLT UMKM di BRI dan BNI. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Program bantuan dalam BPUM atau BLT UMKM akan segera berakhir pada September 2021, segera cek nama melalui link resmi serta ketahui solusi saat nama tak terdaftar sebagai penerima.

Penyaluran bantuan BPUM akan segera berakhir pada bulan September 2021. Kemekop UKM sendiri telah menargetkan BLT UMKM ini akan disalurkan ke 500 ribu penerima yang telah melakukan pendaftaran.

Sebelumnya pada bulan Juli dan Agustus 2021 bantuan BPUM ini juga telah disalurkan kepada sejumlah pelaku usaha. Total pelaku UMKM yang telah menerima pada 2 bulan tersebut bahkan mencapai jumlah 2,5 juta orang.

Baca Juga: BLT UMKM Tak Diberikan kepada 8 Golongan Ini, Segera Cek Namamu di Eform BRI Tahap 3 dan Link Banpres BPUM BNI

Sedangkan pendaftaran sebagai penerima bantuan ini sendiri juga telah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Beberapa daerah telah membuka pendaftaran melalui link online yang disediakan untuk diakses.

Bagi pelaku usaha yang telah mendaftar BPUM dapat mengeceknya melalui link resmi yaitu pada 2 bank yang telah tersedia yaitu BRI dan BNI. Namun terdapat pelaku UMKM yang nama tidak muncul saat melakukan pengecekan tersebut.

Meski demikian ketika nama tidak muncul saat melakukan pengecekan pelaku usaha tak perlu kebingungan. Sebab terdapat 3 solusi yang dapat dilakukan bagi para pelaku usaha.

Baca Juga: Perhatian! Berikut Jenis UMKM yang Lolos dan Gagal Dapat BPUM September 2021, Cek Penerima di 2 Link Ini

Untuk melakukan cek penerima bantuan dapat melalui beberapa link resmi yang telah tersedia. Bagi yang melakukan pengecekan pada laman resmi BRI namun tak muncul nama penerima, solusi yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan cek pada laman resmi BNI.

Sedangkan bila nama tak muncul ketika melakukan cek penerima pada laman resmi BNI maka dapat melakukan pengecekan melalui link resmi yang tersedia untuk nasabah BRI. Ketika di keduanya tak muncul maka dapat melakukan pelaporan secara langsung.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X