BLT Subsidi Gaji Belum Cair ke Rekening? Ini 3 Alasan Tak Dapat BSU Rp1 Juta yang Perlu Diketahui Pekerja

- 21 September 2021, 10:15 WIB
ILUSTRASI - Berikut alasan BLT Subsidi Gaji atau BSU tak kunjung cair ke rekening pekerja.
ILUSTRASI - Berikut alasan BLT Subsidi Gaji atau BSU tak kunjung cair ke rekening pekerja. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ketahui 3 alasan mengapa BLT Subsidi Gaji atau BSU tidak cair ke rekening para pekerja yang seharusnya mulai disalurkan pada bulan September 2021.

Penyaluran bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU telah direncanakan oleh Kemnaker akan segera disalurkan. Penyaluran tersebut rencananya akan mulai dilakukan pada akhir bulan September 2021 paling cepat.

Sedangkan Kemnaker juga menargetkan proses pencairan BLT Subsidi Gaji atau BSU ini paling lama akan disalurkan ke rekening para pekerja pada awal bulan Oktober 2021.

Baca Juga: Jangan Harap 7 Karyawan Ini Dapat BSU tahap 4 dan 5, Simak Login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Meski demikian, para pekerja juga dapat mengetahui beberapa alasan yang menyebabkan bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU tak kunjung cair. Terdapat 3 alasan utama yang melatarbelakanginya.

Beberapa alasan tak kunjung cair BLT Subsidi Gaji atau BSU ini terjadi disebabkan oleh pekerja itu sendiri. Namun hal lain yang juga mempengaruhi adalah proses yang sedang dilakukan oleh Kemnaker.

Beberapa alasan tersebut dapat diketahui dan dihindari oleh pekerja atau karyawan sebelum nantinya akan mendapatkan bantuan tersebut.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Kapan Cair? Cara Cek BSU Jika Diperpanjang Sampai Akhir 2021 via BPJS Ketenagakerjaan

Berikut merupakan 3 alasan bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU tak kunjung cair ke rekening-rekening milik pekerja atau karyawan:

1. Pekerja atau karyawan tidak terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x