BST Kemensos Tak Hanya Cair Lewat Kantor Pos Indonesia, Cek 4 Rekening Penyaluran Bantuan Rp600 Ribu

- 21 September 2021, 09:15 WIB
ILUSTRASI - BST Kemensos cair lewat Himbara dan Kantor Pos Indonesia.
ILUSTRASI - BST Kemensos cair lewat Himbara dan Kantor Pos Indonesia. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - Bantuan dalam program BST Kemensos dicairkan dengan menggunakan beberapa cara, antara lain melalui Kantor Pos Indonesia dan beberapa bank.

Meskipun sebelumnya diketahui bahwa tempat penyaluran bantuan BST Kemensos adalah Kantor Pos Indonesia, namun dalam pencairan dananya juga menggunakan cara lain.

Salah satu cara yang dilakukan untuk penyaluran dana BST Kemensos dilakukan dengan mengirimkan sejumlah bantuan ke rekening bank-bank milik masyarakat atau KPM.

Baca Juga: Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, Cek Status BST Kemensos Bisa dengan Cara Lain, Simak Link dan Caranya

Namun tak semua bank dapat digunakan ebagai tempat pencairan bantuan BST Kemensos kali ini. Sebab pemerintah melalui Kemensos hanya akan menyalurkan dana melalui beberapa bank saja.

Beberapa bank yang akan digunakan sebagai tempat penyaluran bantuan BST Kemensos ini adalah bank-bank yang terhimpun dalam Himpunan Bank milik Negara atau Himbara yang terdiri dari beberapa bank.

Himbara sendiri merupakan himpunan bank yang terdiri dari Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN. Sehingga masyarakat yang memiliki rekening pada 4 bank tersebut dapat melakukan pencairan bantuan secara langsung.

Baca Juga: BST Kemensos Diberikan Untuk 3 Kriteria Ini, Cek Penerima Bantuan Lewat Link Resmi dan Aplikasi

Lebih lanjut Kemensos sendiri terus mengupayakan kelanjutan penyaluran bantuan bagi KPM yang telah terdaftar sebagai penerima. Jumlah total target yang telah ditargetkan dari awal tahun mencapai jumlah 10 juta KPM.

Namun jumlah tersebut masih belum sepenuhnya dapat tersalurkan, total hingga bulan Agustus 2021 jumlah penerima bantuan atau KPM yang telah mendapat sejumlah bantuan ini baru mencapai 9,8 juta KPM.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x