Jangan Harap 7 Karyawan Ini Dapat BSU tahap 4 dan 5, Simak Login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 21 September 2021, 09:24 WIB
Simak tujuh golongan yang bakal gagal lolos BSU tahap 4 dan 5 beserta cara login di link BPJS Ketenagakerjaan untuk mengetahui status penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.
Simak tujuh golongan yang bakal gagal lolos BSU tahap 4 dan 5 beserta cara login di link BPJS Ketenagakerjaan untuk mengetahui status penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta. /Tangkap Layar: bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Simak informasi tentang BSU tahap 4 dan 5 beserta tujuh golongan karyawan yang masuk daftar hitam penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tersebut. Para pekerja bisa login link BSU BPJS Ketenagakerjaan untuk melihat status penerima.

Pemerintah melalui Kemnaker kembali memberikan bantuan subsidi gaji/upah (BSU) tahun 2021 kepada karyawan yang memenuhi syarat. Anggaran diberikan Rp500 ribu per bulan dengan hitungan dua bulan sekaligus, sehingga penerima dapat Rp1 juta.

Berbeda dengan BSU tahun 2020 yang menyaratkan maksimal upah Rp5 juta per bulan, bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Gaji tahun 2021 ini diberikan kepada buruh di bawah gaji Rp3,5 juta.

Baca Juga: Memiliki Tanda Ini, BLT Subsidi Gaji Pasti Cair ke Rekening! Cek Berkala Status BSU di bsu.kemnaker.go.id

Lebih lanjut, Kemnaker menyalurkan BSU ke dalam berbagai tahap dari bulan Agustus. Hingga kini, bantuan telah sampai kepada 3,2 juta karyawan di 28 provinsi dalam tiga tahap. 

Saat ini, proses pencairan BSU tahap 4 dan 5 tengah dilakukan. Namun, ada pekerja yang dipastikan tidak dapat bantuan BSU, meliputi:

1. Bukan WNI

2. Tidak terdaftar sebagai anggota aktif BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021

3. Tidak bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021

4. Memiliki gaji di atas Rp3,5 juta (pengecualian bagi buruh di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 dengan UMK/UMP lebih dari Rp3,5 juta)

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x