Penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 Wajib Beli Pelatihan Pertama Sebelum Tanggal Ini atau Insentif Tidak Cair

- 20 September 2021, 16:10 WIB
ILUSTRASI - Lakukan pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 18 sebelum batas waktu yang ditentukan untuk dapatkan insentif.
ILUSTRASI - Lakukan pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 18 sebelum batas waktu yang ditentukan untuk dapatkan insentif. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Penerima program Kartu Prakerja gelombang 18 wajib segera melakukan pembelian pelatihan pertama sebelum Rabu, 22 September 2021 pukul 23.59 WIB. Jika tidak segera melakukan pembelian pelatihan kepesertaan akan dicabut dan insentif tidak cair. 

Hal ini sesuai dengan Permenko Perekonomian No. 11 Tahun 2020 bahwa setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi. 

Dikutip dari akun instagram resmi Prakerja @prakerja.go.id, bila tidak membeli pelatihan pertama sampai batas akhir, maka kepesertaan dalam program Kartu Prakerja akan dicabut dan tidak bisa mendaftar di gelombang-gelombang berikutnya. 

Baca Juga: Jangan Kaget Dapat Pesan Ini, Pastikan Kamu Masuk Daftar 754 Ribu Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 21

Pembelian pelatihan pertama menggunakan saldo bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta dan nomor Kartu Prakerja yang terdapat di dashboard akun Kartu Prakerja. Pelatihan dapat dibeli di Platform Digital yang telah resmi bekerja sama. 

Platform digital yang telah bekerja sama mulai dari Tokopedia, Mau Belajar Apa, BukaLapak, Pintaria, Kariermu by Sekolahmu, Kemnaker dan Pijar Mahir. Pelatihan yang dapat dibeli mulai dari keterampilan teknis hingga cara memulai dan membangun usaha.

Setelah melakukan pembelian pelatihan pertama dan menyelesaikan pelatihan pertama dibuktikan dengan adanya sertifikat, penerima Kartu Prakerja bisa mendapatkan insentif sebesar total Rp2,55 juta.

Baca Juga: Tanda Lolos Kartu Prakerja Gelombang 21 yang Ada di Dashboard Akun www.prakerja.go.id 

Adapun cara untuk membeli pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 18 adalah sebagai berikut. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x