Asik! Penyaluran BLT Subsidi Gaji akan Dipercepat, Bocoran BSU Tahap 4 Cair, dan Cek Penerima di Link Ini

- 20 September 2021, 09:00 WIB
Asik! Penyaluran BLT Subsidi Gaji akan dipercepat, bocoran BSU Tahap 4 dan 5 cair, serta cek penerima di link bsu.kemnaker.go.id.
Asik! Penyaluran BLT Subsidi Gaji akan dipercepat, bocoran BSU Tahap 4 dan 5 cair, serta cek penerima di link bsu.kemnaker.go.id. //unsplash.com/Eduardo Soares

BERITA DIY - Bank BRI akan mempercepat penyaluran BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta kepada penerima. Segera cek status penerima di bsu.kemnaker.go.id dan ketahui bocoran BSU tahap 4 dan 5 cair.

BRI merupakan salah satu bank penyalur BLT subsidi gaji Rp1 juta yang termasuk ke dalam Himbara selain BNI, BTN, Mandiri, dan BSI.

Agus Noorsanto, selaku Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI mengungkapkan perseroan telah menyiapkan strategi penyaluran BLT subsidi gaji dapat dilakukan secara cepat, tepat, dan akurat dengan tetap menjaga keamanan dan kerahasiaan data penerima bantuan.

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair, Cek Rekening Segera dan Simak Bocoran Jadwal Penyaluran BSU Tahap 4 dan 5

Baca Juga: Penuhi Syarat Ini untuk Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Dana BSU Pasti Langsung Cair ke Rekening

"Berdasarkan data dari Kementerian Ketenagakerjaan, BRI melakukan pembukaan rekening dan melakukan mapping atas dasar lokasi perusahaan para penerima BSU untuk menentukan unit kerja operasional BRI yang terdekat. Pekerja yang telah memiliki rekening BRI yang aktif, dilakukan transfer langsung kepada rekening tersebut," kata Agus dikutip BERITA DIY dari Antara. 

 

Saat ini Kemnaker sedang menyalurkan BLT subsidi gaji tahap 3 ke rekening penerima. Para pekerja penerima BSU dapat langsung mencairkan bantuan tersebut melalui ATM atau mendatangi kantor BRI terdekat untuk pengaktifan rekening BRI apabila sebelumnya belum memiliki rekening BRI.

Sampai saat ini total penerima BSU sudah mencapai 3,2 juta penerima. Pemerintah menargetkan hingga akhir 2021, total penerima BLT subsidi gaji sebanyak 8.7 juta pekerja/buruh. Sedangkan BRI sendiri hingga pertengahan September 2021 telah menyalurkan BSU senilai Rp1,3 triliun kepada lebih dari 1,3 juta penerima.

Baca Juga: Simak Tanda Lolos BLT Subsidi Gaji serta Bocoran Jadwal Pencairan BSU Tahap 4 dan 5 di bsu.kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x