BLT Subsidi Gaji Diperpanjang untuk Nasabah Bank BCA Cair Rp 1 Juta, Begini Cara Pencairan BSU Tanpa Potongan

- 19 September 2021, 10:11 WIB
ILUSTRASI - BLT subsidi gaji diperpanjang untuk nasabah Bank BCA cair Rp 1 juta, begini cara pencairan BSU dari Kemnaker tanpa potongan biaya apapun.
ILUSTRASI - BLT subsidi gaji diperpanjang untuk nasabah Bank BCA cair Rp 1 juta, begini cara pencairan BSU dari Kemnaker tanpa potongan biaya apapun. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Untuk para pekerja nasabah Bank BCA dan swasta lainnya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menyalurkan BLT subsidi gaji atau bantuan BSU 2021 Rp 1 juta. Begini cara pencairannya di Bank Himbara.

Adapun Bank Himbara adalah kumpulan bank milik negara atau BUMN seperti Bank BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri. Untuk penyaluran BLT subisidi gaji tahap 3 bulan September 2021 telah cair dan dikhususkan untuk nasabah bank swasta semisal BCA, CIMB Niaga, Bank Permata.

Diketahui, pada pencairan BLT subsidi gaji tahap 3 ini Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menerangkan jika penyaluran BSU 2021 tanpa adanya pungutan atau potongan biaya apapun.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta untuk Driver Ojol? Begini Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Online

"Kehadiran saya dan rekan-rekan dari Kemenaker ingin terus memastikan penyaluran BSU tahun 2021 ini lancar dan tidak ada pemotongan sepeser pun baik untuk biaya administrasi, dan lain-lainnya," kata Menaker seperti dikutip dari siaran pers pada Jumat, 17 September 2021 lalu.

BLT subsidi gaji adalah salah satu bantuan yang disalurkan dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang ditujukkan mutlak untuk membantu para pekerja yang perusahaannya terdampak karena pandemi.

Dalam anggarannya, pemerintah telah menyiapkan bantuan subsidi gaji pada tahun 2021 sebesar Rp 500 ribu per bulan yang akan cair langsung untuk dua bulan senilai Rp 1 juta untuk 8,7 juta pekerja.

Baca Juga: BSU BLT Subsidi Gaji: 6 Syarat Karyawan Kena PHK Terdata BPJS Ketenagakerjaan Dapat Bantuan Rp1 Juta Kemnaker

Untuk pencairan bagi pekerja nasabah Bank BCA dalam postingan di Instagram resminya, Kemnaker akan membukakan rekening baru Bank Himbara bagi penerima BLT subsidi gaji yang tak punya rekening atau punya tapi bank swasta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x