Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 21 Dibuka, Berikut Tes dan Seleksi yang Harus Diikuti

- 18 September 2021, 15:51 WIB
ILUSTRASI - Rangkaian tes dan proses seleksi program Kartu Prakerja gelombang 21.
ILUSTRASI - Rangkaian tes dan proses seleksi program Kartu Prakerja gelombang 21. /Tangkapan layar: Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 21 telah dibuka sejak Kamis, 16 September 2021 dan akan ditutup dalam waktu dekat. Simak rangkaian tes dan proses seleksi program Kartu Prakerja gelombang 21 yang harus diikuti pendaftar. 

Pada program Kartu Prakerja gelombang 21 ini, kuota penerima bantuan yang tersedia adalah sebanyak 754 ribu peserta. Kuota ini berasal dari sisa kuota anggaran semester 2 sebesar Rp10 Triliun dan dari anggaran Rp1,2 triliun. 

Proses pendaftaran program Kartu Prakerja ini dilakukan hanya melalui laman resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.goid. Untuk mengikuti proses seleksi, pendaftaran harus memiliki akun Kartu Prakerja terlebih dahulu.

Baca Juga: Jadwal Penutupan Kartu Prakerja Gelombang 21 Terbaru, Segera Lakukan 5 Hal Ini Dijamin Lolos Jadi Peserta

Pembuatan akun Kartu Prakerja menggunakan email yang sudah aktif. Setelah memiliki akun Kartu Prakerja, pendaftar dapat masuk ke dashboard akun Prakerja untuk melakukan pendaftaran serta proses seleksi. 

Tahap pendaftaran Kartu Prakerja dimulai dengan verifikasi KTP, dilanjutkan dengan melengkapi data diri dan terakhir verifikasi nomor handphone. Setelah itu, pendaftar harus mengisi Pernyataan Pendaftar sesuai kondisi pendaftar.

Jika sudah selesai, pendaftar juga harus dan wajib mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar. Tes ini merupakan salah satu komponen yang wajib diikuti oleh pendaftar kartu Prakerja gelombang 21 untuk mendaftar dan mendapatkan manfaat Kartu Prakerja. 

Baca Juga: Daftar 10 Link Palsu Kartu Prakerja, Perhatikan Ini Sebelum Daftar Gelombang 21

Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar ini berdurasi 25 menit., Dalam pengerjaannya, pendaftar dapat menggunakan alat bantu seperti kertas, pensil/pulpen untuk menyelesaikan soal tes. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x