BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Cair September hingga Oktober 2021, Berikut 5 Cara Cek Penerima BSU Rp 1 Juta

- 17 September 2021, 16:36 WIB
ILUSTRASI - Berikut ini 5 cara cek penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU bagi pekerja.
ILUSTRASI - Berikut ini 5 cara cek penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU bagi pekerja. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji tahap 4 dan 5 ditargetkan selesai disalurkan antara September hingga bulan Oktober 2021 mendatang. Berikut 5 cara cek penerima BSU Rp 1 juta dari BPJS Ketenagakerjaan dengan mudah dan cepat.

Pemerintah melalui Kemnaker telah meanrgetkan BSU rampung disalurkan paling lambat hingga bulan Oktober 2021. Proses penyaluran untuk BLT Subsidi Gaji tahap 4 dan 5 tengah dalam tahap verifikasi data.

Rencananya, penyaluran tahap 4 dan 5 akan dilakukan akhir September atau paling lambat hingga awal bulan Oktober. Selanjutnya, BSU ini diharapkan mampu membantu para pekerja, buruh maupun karyawan memenuhi kebutuhan dan memulihkan ekonomi mereka di tengah pandemi.

Baca Juga: Cek ATM! BLT Subsidi Gaji Cair Lagi, Pemilik Rekening Swasta Siapkan 7 Data Ini untuk Ambil BSU Rp 1 Juta

Keterlambatan ini disebabkaan oleh salah satunya oleh pemadanan data penerima yang belum selesai dilakukan. Bantuan ini nantinya akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima melalui beberapa bank yang telah ditetapkan.

Untuk memastikan status penerimaan BLT Subsidi Gaji, para pekerja atau karyawan dapat melakukan cek penerima bantuan melalui berbagai cara yang telah resmi diberikan.

Beberapa cara cek penerima bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU itu dapat dilakukan secara online dengan mudah dan lebih praktis. Pemerintah telah menyediakan beberapa laman resmi serta beberapa kontak yang bisa dihubungi untuk melakukan cek penerima.

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji Sudah Cair ke 4,6 Juta Orang, Lapor ke Nomor Ini jika Belum Dapat BSU hingga Tahap 4

Dengan begitu, pekerja dapat segera mengetahui apakah namanya telah masuk ke dalam daftar penerima bantuan yang diberikan Kemnaker tersebut atau tidak.

Berikut ini adalah 5 cara cek penerima BLT Subsidi Gaji dan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x