Selamat! Anda Menjadi Penerima BLT Subsidi Gaji Jika Memiliki Tanda Ini, BSU Rp 1 Juta Pasti Cair ke Rekening

- 16 September 2021, 17:15 WIB
ILUSTRASI - Berikut tanda Anda akan mendapakan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta.
ILUSTRASI - Berikut tanda Anda akan mendapakan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Pekerja, buruh dan karyawan bisa jadi penerima BLT Subsidi Gaji jika memiliki kelima tanda ini. Simak informasi selengkapnya yang tersaji pada artikel ini.

Sepanjang 2021, Kemnaker menargetkan sebanyak 8,7 juta pekerja dapat menjadi penerima BLT Subsidi Gaji sebesar Rp 1 juta. Penyaluran pun tengah dilakukan dan dalam proses penyaluran ke rekening masing-masing penerima.

Kendati demikian, perlu diketahui jika tidak semua pekerja, buruh ataupun karyawan berhak mendapatkan BSU ini. Terdapat kriteria yang harus dipenuhi sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 tentang Pemberian Subsidi Upah 2021.

TERBARU: Hore! BLT Subsidi Gaji Sudah Cair ke 4,6 Juta Orang, Lapor ke Nomor Ini jika Belum Dapat BSU hingga Tahap 4

Baca Juga: Siapkan KTP, Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 4 di Link BSU Milik BPJS Ketenagakerjaan dan bsu.kemnaker.go.id

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair, Cek Rekening Segera dan Simak Bocoran Jadwal Penyaluran BSU Tahap 4 dan 5

Para karyawan bisa mengetahui apakah lolos menerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tersebut melalui beberapa tanda yang bisa disimak pada tulisan ini. Sebab, tak semua pekerja memenuhi kualifikasi sebagai penerima BSU pada 2021.

Hingga saat ini, BLT Subsidi Gaji telah disalurkan sampai tahap ke-3 dengan jumlah penerima sebanyak 3,2 juta dari total 8,7 juta orang. Untuk pencairan dilakukan secara bertahap.

Sementara untuk pencairan tahap 4 dan 5 tengah dalam proses. REncananya pencairan untuk tahap tersebut dilakukan paling lambat antara bulan Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga: Update Jadwal BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 dan 5 2021 Cair: 2,3 Juta Pemilik Rekening BCA dan Bank Swasta Dapat

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X