5 Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji, Bantuan BSU yang Akan Cair September hingga Oktober 2021

- 16 September 2021, 11:15 WIB
ILUSTRASI - 5 cara cek penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU bagi pekerja.
ILUSTRASI - 5 cara cek penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU bagi pekerja. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Program bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU telah memasuki tahap 4 dan 5, segera cek penerima bantuan tersebut melalui 5 cara mulai dari laman resmi hingga call center.

Proses penyaluran bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU akan segera dilakukan oleh Kemnaker. Proses penyaluran bantuan ini rencananya akan segera dilakukan pada akhir September 2021.

Bahkan direncanakan jika proses verifikasi data bagi para calon penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji belum terpenuhi, maka penyaluran bantuan akan dilakukan paling lama yaitu pada awal bulan Oktober 2021.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Tapi Gagal Terus? Cek 5 Hal Ini untuk Lolos Gelombang 21

Namun sebelum nantinya bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU cair ke rekening masing-masing pekerja, para pekerja atau karyawan dapat melakukan cek penerima bantuan melalui berbagai cara yang telah resmi diberikan.

Beberapa cara cek penerima bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU itu dapat dilakukan secara online. Sehingga hanya membutuhkan perangkat atau HP yang terhubung dengan internet maupun memiliki sejumlah pulsa.

Terdapat beberapa laman resmi dan beberapa nomor yang dapat dihubungi oleh para pekerja untuk mengetahui apakah namanya telah masuk ke dalam daftar penerima bantuan yang diberikan Kemnaker tersebut.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Ditargetkan Cair Sampai Awal Oktober 2021, Cara Cek dan Tanda Lolos Penerima BSU

Dengan menggunakan berbagai laman dan nomor yang dapat dihubungi tersebut maka para pekerja atau karyawan dapat melakukan cek penerima bantuan. Selain itu juga terdapat hal lain yang dapat dilakukan.

Para pekerja atau karyawan juga dapat melakukan pengecekan terkait kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Sebab salah satu syarat untuk menerima bantuanini adalah dengan terdaftar sebagai peserta program tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x