BLT Subsidi Gaji Ditargetkan Cair Sampai Awal Oktober 2021, Cara Cek dan Tanda Lolos Penerima BSU

- 16 September 2021, 07:50 WIB
ILUSTRASI - Penerima bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU yang disalurkan Kemnaker sampai Oktober 2021.
ILUSTRASI - Penerima bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU yang disalurkan Kemnaker sampai Oktober 2021. /ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

BERITA DIY - Penyaluran bantuan pemerintah untuk karyawan dan pekerja swasta yakni BLT Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) ditargetkan selesai pada awal bulan oktober 2021 mendatang.

Sebanyak 8,7 juta karyawan yang akan diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan BLT Subsidi Gaji yang disalurkan mulai Agustus 2021 lalu. Saat ini, BLT Subsidi Gaji baru tersalurkan untuk 3,25 juta karyawan.

Tanda karyawan lolos menerima BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker adalah apabila setelah melakukan cek akan muncul notifikasi lolos verifikasi dan validasi BPJS Ketenagakerjaan serta Kemnaker atau tidak.

Baca Juga: Cara Cek Online BLT Subsidi Gaji yang Cair September 2021, Simak Tanda Lolos di Link bsu.kemnaker.go.id

Berikut adalah notifikasi yang akan diterima karyawan atau pekerja yang lolos mendapatkan BLT Subsidi Gaji:

"Anda lolos verfikasi dan validasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), untuk verifikasi selanjutnya akan dilakukan oleh Kemnaker. Proses verfikasi dan validasi dilakukan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 tahun 2021."

Sementara itu, bagi karyawan yang tidak lolos sebagai penerima BLT Subsidi Gaji akan mendapatkan notifikasi jika pengguna tidak lolos dan tidak terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: Tak Lolos BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5 di bsu.kemnaker.go.id? Ini Solusi BSU Rp 1 Juta Masuk ke Rekening

Simak cara berikut ini untuk cek online penerima BLT Subsidi Gaji di link bsu.kemnaker.go.id adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x