Bocoran Kapan BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Cair, Cek Status Penerima BSU Rp1 Juta di bsu.kemnaker.go.id

- 15 September 2021, 19:00 WIB
Simak bocoran jadwal kapan BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Cair. Segera cek status penerima BSU Rp1 Juta di bsu.kemnaker.go.id.
Simak bocoran jadwal kapan BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Cair. Segera cek status penerima BSU Rp1 Juta di bsu.kemnaker.go.id. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak bocoran BLT subsidi gaji tahap 4 dan 5 cair kepada pekerja yang terdaftar sebagai penerima. Segera cek penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta melalui link bsu.kemnaker.go.id.

Saat ini BLT subsidi gaji tengah cair kepada penerima di tahap 3. Tahap 3 sendiri diprioritaskan untuk penerima BSU yang belum memiliki rekening Himbara. 

Sampai tahap 3, total penerima mencapai lebih dari 3,2 juta pekerja di seluruh Indonesia. Setelah penyaluran tahap 3, pekerja/buruh tengah menantikan penyaluran BSU untuk tahap 4 dan tahap 5. Lalu kapan jadwal penyaluran BLT subsidi gaji tahap 4 dan 5? Menaker Ida Fauziyah sedikit memberikan bocoran.

Baca Juga: Tak Lolos BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5 di bsu.kemnaker.go.id? Ini Solusi BSU Rp 1 Juta Masuk ke Rekening

Menaker Ida Fauziyah mengatakan bahwa penyaluran BLT subsidi gaji tahap 3, tahap 4, dan tahap 5 diharapkan akan selesai pada akhir September. Itu tandanya dapat diartikan bahwa penyaluran tahap 4 dan 5 BSU akan tidak lama lagi.

"Mudah-mudahan BSU pada tahap 3, 4 dan 5 ini bisa lancar dan mampu diselesaikan paling cepat akhir September dan paling lama Oktober," kata Menaker Ida Fauziyah dikutip Berita DIY dari laman resmi kemnaker.go.id.

Pekerja/buruh dapat cek status penerima di laman BSU BPJS Ketenagakerjaan di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan memasukkan NIK, Tanggal Lahir, dan Nama Lengkap.

Baca Juga: 5 Juta Orang Alami Ciri-Ciri Ini Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5, Ini Penyebab Tak Lolos BSU Rp 1 Juta

Selain melalui Laman BPJS Ketenagakerjaan, ada cara lain untuk memantau status BLT subsidi gaji melalui laman kemnaker.go.id. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

1. Masuk bsu.kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x