BSU Tahap 4 dan 5 Hanya Cair untuk 6 Karyawan Ini, Segera Cek BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta di Link Kemnaker

- 15 September 2021, 11:12 WIB
Catat enam syarat karyawan yang menerima BSU tahap 4 dan 5 yang akan segera cair, beserta cara login website Kemnaker untuk cek BLT UMKM Rp1 juta.
Catat enam syarat karyawan yang menerima BSU tahap 4 dan 5 yang akan segera cair, beserta cara login website Kemnaker untuk cek BLT UMKM Rp1 juta. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak enam syarat penerima BSU tahap 4 dan 5 yang akan segera cair beserta cara cek BLT Subsidi Gaji senilai Rp1 juta melalui link Kemnaker selain di situs BPJS Ketenagakerjaan.

BSU diberikan oleh Kemnaker kepada karyawan yang memenuhi syarat agar mencegah melonjaknya angka PHK selama pandemi. Adapun penerima akan mendapat Rp1 juta.

Hingga saat ini, BSU atau BLT Subsidi Gaji tersalur kepada 3,25 juta karyawan dalam tiga tahap selama bulan Agustus hingga September.

Baca Juga: BSU Tak Berlaku bagi 10 Tipe Karyawan dan di 6 Wilayah Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu, Kemnaker sedang memproses pencairan BSU tahap 4 dan 5 yang akan dirampungkan secepatnya. Total penerima BLT Subsidi Gaji sepanjang 2021 mencapai 8,7 juta karyawan atau buruh di seluruh Indonesia.

Beberapa bantuan sedang gencari diberikan oleh pemerintah selama pandemi Covid-19. Setiap bansos tersebut memang memiliki target dan syarat yang berbeda.

Seperti misalnya, Kemenkop UKM yang menyalurkan Banpres BPUM kepada UMKM. Kartu Prakerja digelontorkan kepada masyarakat yang ingin meningkatkan keterampilan sebelum masuk ke dunia kerja. Kemensos mengambil bagian pada program BST, PKH, dan Kartu Sembako.

Baca Juga: BSU BLT Subsidi Gaji: 6 Syarat Karyawan Kena PHK Terdata BPJS Ketenagakerjaan Dapat Bantuan Rp1 Juta Kemnaker

Adapula bantuan yang sedang dibahas kali ini, yakni BSU Kemnaker. Target dari program ini adalah pekerja atau karyawan yang memenuhi kriteria tertentu. Adapun syarat calon penerima dijabarkan sebagai berikut:

1. WNI yang dibuktikan dengan KTP

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X