5 Kriteria Untuk Dapat BST Kemensos, Nama Tak Terdaftar Sebagai Penerima? Lakukan Hal Ini

- 15 September 2021, 09:14 WIB
ILUSTRASI -5 kriteria penerima BST Kemensos.
ILUSTRASI -5 kriteria penerima BST Kemensos. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai atau BST Kemensos akan cair untuk 5 kriteria penerima, serta lakukan hal ini jika nama belum terdaftar sebagai penerima bantuan.

Untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM, pemerintah akan melanjutkan penyaluran bantuan dalam program BST Kemensos.

Proses penyaluran BST Kemensos yang akan dilakukan pada September 2021 merupakan kelanjutan dari pencairan bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat pada bulan-bulan sebelumnya.

Baca Juga: BST Kemensos Cair Melalui 4 Bank Ini, Segera Cek Penerima Melalui Laman Resmi Kemensos dan Aplikasi

Dengan melakukan penyaluran BST Kemensos pada bulan September 2021, akan memenuhi target yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai penerima bantuan ini.

Pemerintah sendiri telah memiliki target penerima bantuan BST Kemensos, total 10 juta masyarakat atau KPM akan menerima bantuan ini. Namun hingga kini semuanya belum sepenuhnya terpenuhi.

Berdasarkan data terbaru soal proses penyaluran bantuan, pemerintah baru dapat memberikan ke 9,8 juta KPM atau masyarakat yang sebelumnya telah terdaftar dalam penerima bantuan ini.

Baca Juga: Cek penerima Melalui cekbansos.kemensos.go.id Untuk Dapat BST Kemensos Rp600 Ribu dan Beras 10 Kg

Lebih lanjut bantuan ini memang tidak diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Melainkan terdapat beberapa kriteria penerima bantuan yang harus dipenuhi oleh KPM untuk menerimanya.

Berikut 5 kriteria penerima BST Kemensos:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X