BST Kemensos Cair Melalui 4 Bank Ini, Segera Cek Penerima Melalui Laman Resmi Kemensos dan Aplikasi

- 14 September 2021, 09:01 WIB
ILUSTRASI - 4 bank yang menjadi penyalur BST Kemensos.
ILUSTRASI - 4 bank yang menjadi penyalur BST Kemensos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - BST Kemensos masih akan disalurkan pada bulan September 2021? Ketahui 4 bank yang akan menjadi tempat pencairan bantuan tersebut serta cek penerima melalui laman resmi.

Sebelumnya pemerintah melalaui Kemensos telah melakukan pencairan bantuan dalam program BST Kemensos dalam beberapa tahap yang menyasar ribuan KPM.

Pencairan yang dilakukan dalam program BST Kemensos telah dilakukan mulai dari awal tahun 2021 hingga bulan Agustus 2021 bertepatan dengan pandemi Covid-19 yang terus dihadapi masyarakat.

Baca Juga: Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 20 di Sini, 10 Golongan Ini Sudah Tidak Lolos di prakerja.go.id

Baca Juga: Cek penerima Melalui cekbansos.kemensos.go.id Untuk Dapat BST Kemensos Rp600 Ribu dan Beras 10 Kg

Sampai akhir bulan Agustus 2021 pemerintah telah berhasil mengalokasikan BST Kemensos kepada masyarakat atau KPM yang telah terdaftar dalam sistem dinas sosial di masing-masing kabupaten/kota.

Jumlah alokasi bantuan BST Kemensos yang telah dilakukan oleh pemerintah bahkan telah mencapai 9,8 juta KPM. Jumlah ini tentunya masih kurang jika menilik target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Sebelumnya pemerintah telah menargetkan bahwa bantuan ini akan disalurkan kepada 10 juta KPM yang tersebar diseluruh daerah-daerah di Indonesia.

Baca Juga: Info BST Kemensos: Bisa Cair Kepada KPM yang Telah Meninggal, Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Lebih lanjut dalam proses pencairannya, Kemensos memastikan bahwa BST ini akan cair melalui 2 cara. Cara pertama yang dilakukan adalah dengan melalui Kantor Pos Indonesia sesuai dengan domisili penerima.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x