BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Segera Cair, Siapkan Hal Ini Untuk Penerima BSU yang Tak Punya Rekening Himbara

- 13 September 2021, 17:35 WIB
ILUSTRASI - Siapkan 6 hal ini bagi kamu penerima BLT subsidi Gaji namun tidak memiliki rekening Himbara.
ILUSTRASI - Siapkan 6 hal ini bagi kamu penerima BLT subsidi Gaji namun tidak memiliki rekening Himbara. /Tangkap layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - BLT subsidi gaji atau upah tahap 4 dan 5 untuk sejumlah pekerja di Indonesia akan segera cair. Siapkan 5 hal ini jika kamu terdaftar sebagai penerima BSU namun tak memiliki rekening bank Himbara.

Seperti diumumkan Kemnaker pada laman resminya, BLT subsidi gaji atau biasa disebut BSU senilai Rp 1 juta akan disalurkan langsung kepada masing-masing rekening penerima melalui bank-bank milik BUMN atau Himbara.

Himbara atau Himpunan Bank Milik Negara merupakan penyalur resmi yang digandeng pemerintah untuk membantu menyalurkan BSU senilai Rp 1 juta kepada para pekerja di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Update Cara Lapor Jika Tak Dapat BLT Subsidi Gaji, Ini Daftar 6,6 Juta Penerima BSU via BPJS Ketenagakerjaan

Hal ini untuk menghindari adanya kecurangan serta BSU dapat langsung diterima kepada para pekerja, buruh maupun karyawan yang berhak. Jenis bank yang termasuk dalam Himbara di antaranya, Mandiri, BRI, BNI, BTN.

Lalu bagaimana jika tidak memiliki rekening Himbara? Tak perlu khawatir, bagi pekerja yang telah dinyatakan sebagai penerima BSU 2021 dan tidak memiliki rekening pada salah satu bank Himbara tetap bisa mencairkan haknya.

Penerima yang tidak memiliki rekening bank Himbara nantinya akan dibuatkan rekening baru secara kolektif (Burekol). Pembukaan rekening Burekol ini khusus ditujukan bagi pekerja/buruh yang sudah ditetapkan sebagai penerima BSU namun belum memiliki rekening pada Bank Himbara.

Lalu apa saja syaratnya? Adapun syarat dibuatkan rekening Burekol adalah wajib menyiapkan data-data berikut ini:

  1. Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  2. Data yang sesuai pad KTP seperti, Nama lengkap, alamat, tempat dan tanggal lahir.
  3. Nama ibu kandung
  4. Nomor HP yang masih aktif
  5. Alamat email yang masih aktif

Baca Juga: Jangan Kaget Ada Rp 1 Juta di Rekening, BSU Subsidi Gaji Tahap 4 September 2021 Cair ke 1,6 Juta Pekerja

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x