Cara Cek Penerima Kartu Bansos Sembako BPNT September 2021 di Link cekbansos.kemensos.go.id Tanpa Aplikasi

- 13 September 2021, 15:10 WIB
Ilustrasi dana alokasi bansos sembako BPNT yang disalurkan Kemensos bulan September 2021, cara cek di link online cekbansos.kemensos.go.id tanpa aplikasi.
Ilustrasi dana alokasi bansos sembako BPNT yang disalurkan Kemensos bulan September 2021, cara cek di link online cekbansos.kemensos.go.id tanpa aplikasi. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Masyarakat yang tidak punya aplikasi Cek Bansos dapat cek penerima kartu sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di link online cekbansos.kemensos.go.id. Penerima kartu sembako adalah peserta bansos sembako BPNT yang disalurkan oleh Kemensos.

Link online cekbansos.kemensos memiliki fungsi cek penerima bansos sembako BPNT yang serupa dengan aplikasi Cek Bansos. Meski demikian, link ini hanya diperuntukkan untuk cek penerima bansos sembako BPNT saja.

Masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak punya aplikasi Cek Bansos tidak perlu khawatir karena penerima bansos sembako BPNT juga dapat dilakukan di link online cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Masyarakat Golongan Ini Dipastikan Gagal Dapat Bansos Sembako BPNT, Simak Cara Cek Penerima Kartu Sembako

Dengan begitu, masyarakat tidak perlu khawatir mengenai masalah penyimpanan dan kuota yang harus lebih besar untuk mengunduh aplikasi Cek Bansos dibandingkan melalui link online.

Cara cek penerima bansos sembako BPNT cukup mudah karena masyarakat atau KPM hanya perlu menyediakan kartu eKTP untuk melampirkan nama lengkap dan alamat domisili terkini sesuai administrasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Berikut ini adalah cara cek di link online cekbansos.kemensos.go.id tanpa harus mengunduh aplikasi Cek Bansos:

  1. Login ke link online cekbansos.kemensos.go.id pakai HP atau komputer yang terkoneksi dengan internet.
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk elektronik (eKTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan eKTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  5. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Cair Bulan September 2021, Ikuti Cara Daftar Penerima Bantuan di Aplikasi Cek Bansos

Bansos sembako BPNT cair selama bulan Januari-Desember 2021. Artinya, pada bulan September 2021 ini bansos sembako BPNT akan kembali cair ke KPM yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x