Masyarakat Golongan Ini Dipastikan Gagal Dapat Bansos Sembako BPNT, Simak Cara Cek Penerima Kartu Sembako

- 12 September 2021, 17:00 WIB
ILUSTRASI - Dana bantuan bansos sembako BPNT yang cair bulan September 2021, cek penerima online di aplikasi Cek Bansos.
ILUSTRASI - Dana bantuan bansos sembako BPNT yang cair bulan September 2021, cek penerima online di aplikasi Cek Bansos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Pemegang Kartu Sembako akan mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dapat dicek di aplikasi Cek Bansos. Bansos sembako BPNT dijadwalkan cair setiap bulan mulai Januari-Desember 2021.

Bansos sembako BPNT masih cair bulan September 2021 ini kepada masyarakat yang memenuhi syarat sebagai penerima. Golongan masyarakat Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri dipastikan gagal dapat bansos sembako BPNT.

Kemensos menyalurkan bansos sembako BPNT dengan sasaran utama masyarakat miskin atau rentan miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Penerima yang disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan Kartu Sembako untuk membeli keperluan pangan.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Cair Bulan September 2021, Ikuti Cara Daftar Penerima Bantuan di Aplikasi Cek Bansos

Masyarakat dapat secara gratis mengunduh aplikasi Cek Bansos. Fungsi utama aplikasi Cek Bansos adalah untuk memberikan akses masyarakat mengawasi penyaluran bansos sembako BPNT.

Masyarakat yang bisa menjadi KPM penerima bansos sembako BPNT secara ringkas adalah golongan sebagai berikut:

  • Warga miskin/rentan miskin
  • Bukan merupakan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri
  • Tergolong warga terdampak Covid-19
  • Memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)
  • Daftar Penerima Manfaat (DPM) bansos sembako

Masyarakat dengan syarat di atas namun tidak terdaftar sebagai penerima bansos sembako BPNT di aplikasi Cek Bansos dapat mendaftarkan diri atau mengusulkan nama orang lain yang layak mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Aplikasi Cek Bansos untuk Cek Penerima dan Status Bansos Sembako BPNT yang Cair September 2021

Pendaftaran diri atau pengusulan nama penerima bansos sembako BPNT dapat dilakukan di aplikasi Cek Bansos dengan mengakses menu Usul pada halaman utama aplikasi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x