Sayang Sekali! 6 Provinsi Ini Tidak Menerima BLT Subsidi Gaji, Ini Bocoran BSU Tahap 4 dan 5 Rp1 Juta Cair

- 12 September 2021, 08:29 WIB
Kemnaker sedang dalam proses pencairan BSU Rp1 juta tahap 4 dan 5 kepada karyawan yang telah memenuhi syarat penerima.
Kemnaker sedang dalam proses pencairan BSU Rp1 juta tahap 4 dan 5 kepada karyawan yang telah memenuhi syarat penerima. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak daftar enam provinsi yang tidak menerima BLT Subsidi Gaji beserta bocoran BSU tahap 4 dan 5 cair di artikel ini. Diketahui bahwa Kemnaker sedang dalam tahap penyaluran bantuan senilai Rp1 juta tersebut.

Pemerintah telah menyalurkan bantuan subsidi gaji/upah (BSU) hingga tahap 3 kepada 3,2 juta karyawan yang telah memenuhi syarat. Lantas, pekerja yang telah ditetapkan sebagai calon penerima kini tengah menunggu BSU tahap 4 dan 5.

Adapun mekanisme bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Gaji diberikan dengan cara transfer langsung ke rekening pekerja. Kabar baik penyaluran tahap 1 hingga 3 disampaikan oleh Kemnaker melalui akun Instagram.

Baca Juga: Mohon Maaf, 10 Karyawan Ini Memang Tidak Diberi BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

"Sebanyak 3,2 juta lebih pekerja telah menerima bantuan subsidi gaji/upah," tulis akun @kemnaker pada Rabu, 8 Agustus 2021.

Sementara itu, tahap 4 dan 5 sedang dalam proses pencairan, sebab Kemnaker terlebih dahulu menerima data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan.

Banyak karyawan yang tidak sabar menanti mengantongi BLT Subsidi Gaji dengan nominal Rp1 juta. Kemnaker angkat bicara tentang pertanyaan yang diajukan.

Baca Juga: Alhamdulillah BLT Subsidi Gaji Sudah Cair, Rekening Swasta CEPAT Cek BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan Ini

"Sabar.. sabar.. Yuk banyak banyak berdoa agar BSU tahap selanjutnya bisa cepat cair," tulis akun Instagram @kemnaker pada Minggu, 5 September 2021.

Kemnaker menambahkan yang terpenting adalah pekerja berhasil memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x