BSU Tahap 1-3 Cair ke 3,2 Juta Orang, Begini Cara Pengguna Bank BCA atau Swasta Aktifkan Bank Himbara

- 9 September 2021, 12:08 WIB
Kemnaker akan membukakan rekening kolektif bagi karyawan yang belum memiliki Bank Himbara agar tetap mendapat BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.
Kemnaker akan membukakan rekening kolektif bagi karyawan yang belum memiliki Bank Himbara agar tetap mendapat BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Info BSU tahap 1-3 cair ke 3,2 juta orang ada di artikel ini. Simak pula cara aktifkan Bank Himbara bagi karyawan pengguna rekening Bank BCA atau swasta lainnya untuk dapatkan bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Gaji tersebut.

Kemnaker telah mengonfirmasi realisasi penyaluran BLT Subsidi Gaji tahap 1-3 kepada 3,2 juta karyawan di seluruh Indonesia. Masing-masing penerima mendapat tambahan saldo rekening Rp1 juta.

Sebelumnya, BLT Subsidi Gaji tahap 1-2 tersalur kepada 2,1 juta orang di 26 provinsi. Dengan demikian tambahan penerima dari BSU tahap 3 mencapai 1,1 juta karyawan.

Baca Juga: Info BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5: NIK Tak Terdaftar di BSU BPJS Ketenagakerjaan, Bisa Cek di Kemnaker

"Sebanyak 3,2 juta lebih pekerja telah menerima Bantuan Subsidi Gaji/Upah," tulis akun Instagram @kemnaker kemarin, Rabu, 8 September 2021.

Mekanisme BSU 2021 ini memang dilakukan dengan transfer langsung ke rekening buruh yang tergabung dalam Bank Himbara (BNI, Mandiri, BTN, BRI) dan BSI (khusus Provinsi Aceh).

Kendati demikian, calon penerima yang hanya memiliki rekening bank swasta tak perlu khawatir, sebab Kemnaker akan membukakan rekening kolektif agar pekerja tetap bisa menerima BSU Rp1 juta.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair ke Pekerja yang Terkena PHK? Ini Syarat Lengkapnya, Cek Penerima BSU Melalui Link Resmi

"Bagi Rekanaker penerima BSU yang belum memiliki rekening Bank Himbara, Kemnaker akan membukakan rekening baru Bank Himbara," unggah postingan Instagram @kemnaker kemarin, Rabu, 8 September 2021.

Begini cara pekerja/karyawan pemilik rekening bank swasta untuk mengajukan rekening baru yang terdaftar sebagai bank Himbara.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x