Cair di Kantor Pos, Penerima BST Kemensos Rp 600 Ribu dan Beras 10 Kg Bisa Cek di cekbansos.kemensos.go.id

- 7 September 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi BST Kemensos Rp 600 ribu - Segera dapatkan BST Kemensos Rp 600 Ribu dan beras 10 Kg yang cair di Kantor Pos. Cek daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi BST Kemensos Rp 600 ribu - Segera dapatkan BST Kemensos Rp 600 Ribu dan beras 10 Kg yang cair di Kantor Pos. Cek daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /pixabay/ekoanug

BERITA DIY - Salah satu program Pemerintah, BST Kemensos Rp 600 ribu merupakan bantuan untuk warga miskin di tengah pandemi Covid-19. BST dicairkan melalui rekening maupun di kantor Pos. Segera cek penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

Selain BST Kemensos Rp 600 ribu per KK, masyarakat miskin yang terdaftar sebagai penerima bansos tunai juga akan menerima beras 10 kg. Beras ini nantinya akan didistribusikan oleh Bulog.

"Program sembako untuk 5,9 juta KPM kita serahkan dari usulan pemerintah daerah, yang dialokasikan enam bulan dan rencananya diterimakan September 2021," ujar Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK, Tubagus Ahmad Chusni dikutip dari Antara, Rabu, 1 September 2021.

Baca Juga: Bukan di Link DTKS dan Cekbansos Kemensos, Begini Cara Daftar BST Rp600 Ribu September Cuma Pakai NIK KTP

Tubagus mengatakan perpanjangan bansos tunai (BST) untuk masa PPKM telah didistribusikan dengan nilai bantuan Rp 600 ribu yang dirapel untuk dua bulan. Penyaluran BST telah mencapai 9,8 juta KPM.

Sebagai informasi, BTS Tahap 5 dan 6 sudah disalurkan, dan saat ini BST Kemensos akan dan telah memasuki tahap 7 dan 8. Beberapa daerah sudah menyalurkan bansos, namun ada juga yang belum tersalurkan semuanya kepada PKH.

Di tengah PPKM yang diperpanjang hingga 13 September, Kemensos pun meminta penyaluran BST Kemensos untuk dilakukan sesegera mungkin agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya.

Baca Juga: BST Kemensos Rp 600 Ribu Cair via Kantor Pos, Ini Tanda Lolos dan Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x