Pakai HP dan Siapkan KTP untuk Cek Penerima BST Kemensos Melalui Link cekbansos.kemensos.go.id

- 6 September 2021, 07:45 WIB
ILUSTRASI - Cara cek penerima BST Kemensos melalui link resmi.
ILUSTRASI - Cara cek penerima BST Kemensos melalui link resmi. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - Jangan khawatir, BST Kemensos dapat dilakukan cek penerima bantuan dengan mudah melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi para Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang akan mendapatkan bantuan BST Kemensos tak perlu khawatir akan kerepotan dalam melakukan cek penerima bantuan tersebut.

Sebab sebelum mendapatkan bantuan ini, para KPM dapat melakukan cek penerima bantuan BST Kemensos hanya menggunakan HP atau perangkat yang Anda miliki.

Baca Juga: Sikat Bosku! 5,9 Juta KK Dapat Beras dan BST Rp600 Ribu di September 2021, Begini Cara Daftar Bansos Kemensos

Sebelum melakukan cek penerima BST Kemensos yang akan dicairkan pada bulan September 2021 ini ada beberapa hal yang perlu untuk dipersiapkan oleh para KPM agar mempermudah proses pengecekan.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk melakukan cek penerima BST Kemensos adalah memastikan bahwa HP milik Anda memiliki koneksi atau terhubung dengan internet yang baik.

Jika telah memastikan hal tersebut, kemudian persiapkan salah satu hal yang akan memudahkan Anda dalam melakukan cek penerima BST Kemensos. Hal tersebut adalah KTP, sebab nantinya beberapa data akan digunakan untuk melakukan pengecekan.

Baca Juga: BST Kemensos Cair Melalui Kantor Pos Indonesia, Ini Syarat dan Cara Pengambilan Bantuan Rp600 Ribu

Lebih lanjut, setelah memastikan kedua hal tersebut, barulah Anda dapat melakukan cek penerima BST Kemensos, berikut merupakan cara lengkap yang dapat dilakukan dengan mudah menggunakan HP milik Anda:

1. Masuk ke laman resmi melalui link yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x