NIK Tak Lolos di Link BSU BPJS Ketenagakerjaan, Ini 7 Solusi untuk Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 31 Agustus 2021, 11:23 WIB
Ada tujuh solusi jika NIK tak terdaftar di website BSU BPJS Ketenagakerjaan sebagai penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.
Ada tujuh solusi jika NIK tak terdaftar di website BSU BPJS Ketenagakerjaan sebagai penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta. /Tangkap Layar: bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Simak jika NIK tak lolos di link BSU BPJS Ketenagakerjaan, masih ada tujuh solusi untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji untuk mengantongi bantuan senilai Rp1 juta tersebut.

Kemnaker saat ini telah menerima data baru 1,5 juta karyawan dari BPJS Ketenagakerjaan. Seperti yang diketahui bahwa calon penerima BSU berdasarkan pada data yang dihimpun oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Sebelumnya, tercatat 2,1 juta buruh telah mendapat BSU. Jika BLT Subsidi Gaji tahap 3 ini telah tersalurkan kepada rekening pekerja, maka total penerima akan mencapai 3,6 juta karyawan.

Baca Juga: Kapan BLT Subsidi Gaji Cair? Ini Penjelasannya, Segera Cek Penerima BSU Melalui Link Kemnaker dan Laman Ini

Sementara itu, Kemnaker menargetkan keseluruhan penerima BSU Rp1 juta ini mencapai 8,7 juta pekerja tahun 2021 sebagai upaya mengatasi dampak pandemi.

Adapun Kemnaker telah menetapkan beberapa kriteria penerima BLT Subsidi Gaji agar bantuan sampai kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

Masyarakat juga bisa melakukan cek status apakah namanya terdaftar BLT Subsidi Gaji atau tidak melalui link BSU BPJS Ketenagakerjaan (bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id).

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tak Kunjung Cair? Ini Penyebab BSU Rp 1 Juta Tak Bisa Cair ke Rekening dan Kriteria Penerima

Publik hanya perlu memasukkan nomor KTP, Nama Lengkap, dan Tanggal Lahir, kemudian login ke situs. Maka, terdapat tampilan yang menyatakan apakah pekerja lolos BSU atau tidak.

Kendati demikian, terdapat beberapa alasan mengapa NIK karyawan tidak terdaftar di link BSU BPJS Ketenagakerjaan. Berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x