Kapan BLT Subsidi Gaji Cair? Ini Penjelasannya, Segera Cek Penerima BSU Melalui Link Kemnaker dan Laman Ini

- 31 Agustus 2021, 10:05 WIB
ILUSTRASI - Jadwal cair BLT Subsidi Gaji dan cara cek penerima BSU.
ILUSTRASI - Jadwal cair BLT Subsidi Gaji dan cara cek penerima BSU. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ketahui kapan BLT Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan akan cair pada tahap 3 kepada para pekerja yang telah terdaftar beserta cara cek penerima bantuan melalui laman resmi.

Para pekerja tentunya telah lama menantikan waktu atau jadwal cair bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU tahap 3. Hal ini terjadi karena cukup lama belum ada kejelasan soal tanggal pencairan bantuan tersebut.

Namun beberapa saat yang lalu kepastian soal waktu cair BLT Subsidi Gaji atau BSU tahap 3 ini telah mulai menemui titik terang, dan bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada para pekerja yang telah terdaftar.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair September 2021, Ini Alasan 72 Ribu Pekerja Data BPJS Ketenagakerjaan Gagal Lolos

Melalui keterangan yang didapatkan oleh BERITA DIY, BLT Subsidi Gaji atau BSU akan resmi disalurkan pada minggu ini atau awal bulan September 2021.

"Minggu ini (BLT Subsidi Gaji) sudah mulai disalurkan pada penerima manfaat," ungkap Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi pada 30 Agustus 2021 sesuai dengan informasi yang didapatkan oleh BERITA DIY.

Meski demikian maksud dari pernyataan tersebut, yaitu bahwa bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji tersebut akan mulai disalurkan pada pekan pertama pada bulan September 2021.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tak Kunjung Cair? Ini Penyebab BSU Rp 1 Juta Tak Bisa Cair ke Rekening dan Kriteria Penerima

Lebih lanjut, dalam pencairan dana bantuan pada program BLT Subsidi Gaji atau BSU ini pada awalny menargetkan akan menyasar sejumlah pekerja. Jumlah pekerja yang ditargetkan menerima tahap 3 ini seharusnya mencapai 1,5 juta.

Namun setelah dilakukan beberapa proses yang salah satunya adalah verifikasi data, BLT Subsidi Gaji tahp 3 disalurkan bagi pekerja 1,4 juta pekerja yang lolos saat melakukan verifikasi data oleh Kemnaker.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x