Cara Dapat Bantuan Sosial di Aplikasi Cek Bansos dari Kemensos, Bisa Ajukan Usul Sebagai Penerima dan Sanggah

- 30 Agustus 2021, 10:21 WIB
Fitur Login di Aplikasi Cek Bansos. Begini cara dapat bansos Kemensos di aplikasi Cek Bansos dengan daftar dan ajukan usul.
Fitur Login di Aplikasi Cek Bansos. Begini cara dapat bansos Kemensos di aplikasi Cek Bansos dengan daftar dan ajukan usul. /Tangkap layar Aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Terobosan terbaru dari Kemensos melalui aplikasi Cek Bansos menghadirkan fitur Usul dan Sanggah. Fitur teranyar ini sebagai salah satu upaya pemutakhiran data penerima bantuan Program Bantuan Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Fituran Usul dan Sanggah ini hadir untuk menyelesaikan persoalan penyaluran bantuan yang tak merata seperti orang yang tidak menerima bantuan padahal berhak (exclusion eror) dan orang yang menerima bantuan padahal tak ada hak (inclusion eror).

Dalam aplikasi Cek Bansos terdapat empat pilihan menu utama, yaitu Profil, Cek Bansos, Tanggapan Kelayakan, dan Daftar Usulan.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT Rp400 Ribu Bulan Agustus 2021 di Aplikasi Cek Bansos

Lewat Daftar Usulan, pemilik akun aplikasi Cek Bansos bisa mendaftarkan diri, keluarga, atau orang lain, atau fakir miskin sebagai penerima bantuan sosial Kemensos.

Kalau ingin mendaftar atau mendaftarkan sebagai penerima bansos Kemensos, simak panduan cara daftar jadi penerima agar dapat bansos melaui aplikasi Cek Bansos.

Berikut cara daftar jadi penerima bansos Kemensos via aplikasi Cek Bansos:

Unduh aplikasi

- Aplikasi Cek Bansos tersedia di Google Play Store
- Cari  dengan kata kunci Aplikasi Cek Bansos
- Pastikan dalam daftar pencarian dengan kata kunci, aplikasi Cek Bansos  dibuat oleh Kementerian Sosial sebab banyak aplikasi serupa dari pengembang berbeda
- Unduh aplikasi Cek Bansos dari Kemensos jika berhasil dicari

Baca Juga: Cara Daftar Bansos di Aplikasi Cek Bansos TERBARU Milik Kemensos, Buruan Download Bisa Pakai HP

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x