Penyaluran BPUM Berakhir 31 Agustus 2021, Pakai KTP untuk Cek Penerima BLT UMKM Melalui Link Bank BRI dan BNI

- 29 Agustus 2021, 07:15 WIB
ILUSTRASI - Cara cek penerima BLT UMKM atau BPUM Agustus 2021.
ILUSTRASI - Cara cek penerima BLT UMKM atau BPUM Agustus 2021. /Kolase tangkap layar: eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

BERITA DIY - Penyaluran BPUM untuk bulan Agustus 2021 akan dilakukan paling lama yaitu pada 31 Agustus 2021, bagi para pelaku usaha dapat melakukan cek penerima BLT UMKM melalui link bank BRI dan BNI.

Tak lama lagi, penyaluran bantuan dalam program BLT UMKM untuk bulan Agustus 2021 akan segera berakhir pada 31 Agustus 2021. Bagi para pelaku UMKM yang masih bertanya-tanya apakah masuk dalan penerima bisa melakukan cek penerima.

Proses penyaluran BLT UMKM atau BPUM bulan Agustus 2021 sendiri nantinya akan menyasar sejumlah pelaku usaha yang telah terdaftar program bantuan tersebut.

Baca Juga: 1 Juta UMKM Tak Dapat Banpres BPUM Tahap 3 Bakal Dikasih Rp1,2 Juta, Cek Daftar Penerima Tidak di Eform BRI

Pemerintah telah menargetkan jumlah pelaku usaha yang akan mendapatkan bantuan dalam program BLT UMKM atau BPUM ini mencapai 1 juta pelaku dan akan disalurkan terakhir pada 31 Agustus 2021.

Nantinya dalam penyaluran BPUM pada Agustus 2021 ini para pelaku usaha akan mendapatkan bantuan sejumlah dana. Bantuan dana tersebut mencapai Rp 1,2 juta yang diberikan per pelaku usaha.

Meski demikian bagi para pelaku usaha yang masih khawatir apakah masuk dalam penerima bantuan ini dapat melakukan cek penerima bantuan melalui link resmi yang telah disediakan.

Baca Juga: BPUM Agustus Tinggal 2 Hari, Segera Cek Daftar Penerima BLT Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id atau Klik Link Ini

Lebih lanjut, untuk melakukan cek penerima bantuan BPUM atau BLT UMKM para pelaku usaha dapat melakukannya melalui link dari Bank BRI dan BNI dengan terlebih dahulu menyiapkan KTP.

Setelah menyiapkan KTP yang nantinya digunakan untuk mengisi salah satu kolom, para pelaku usaha juga harus memastikan bahwa perangkat yang dimiliki telah tersambung dengan internet.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x