BPUM Kuota Agustus Tinggal 3 Hari! Ini 8 Golongan Hitam yang Gagal Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 28 Agustus 2021, 07:15 WIB
ILUSTRASI - Ini delapan golongan hitam yang dipastikan gagal lolos BLT UMKM atau Banpres BPUM tahap 3 senilai Rp1,2 juta pada bulan Agustus.
ILUSTRASI - Ini delapan golongan hitam yang dipastikan gagal lolos BLT UMKM atau Banpres BPUM tahap 3 senilai Rp1,2 juta pada bulan Agustus. /PIXABAY/EmAji.

BERITA DIY - BPUM kuota sejuta penerima bulan Agustus menyisakan tiga hari lagi. Simak delapan golongan atau kriteria UMKM yang dipastikan gagal lolos dapat BLT UMKM senilai Rp1,2 juta ini.

Seperti yang diketahui bahwa BLT UMKM masih menyisakan 1,5 juta penerima dua bulan terakhir, Rinciannya, penerima BPUM ditargetkan menyasar kepada 1 juta pelaku usaha di bulan Agustus dan 500 ribu UMKM di bulan September.

Sementara itu, Kemenkup UKM berharap BLT UMKM sampai ke 12,8 juta penerima selama tahun 2021 untuk membantu pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Cara agar KTP Ada di Eform BRI Tahap 3 dan Daftar Penerima Bantuan BPUM BNI, BLT UMKM Pasti Masuk Rekening

Baca Juga: Modal KTP Dapat Banpres BPUM BRI Tahap 3 2021, Pendaftaran Banpres BNI Mekaar Tak di Eform dan banpresbpum.id

Banyaknya jumlah perusahaan mikro di Indonesia membuat pemerintah harus menetapkan syarat dan ketentuan bagi calon penerima BPUM. 

Hal ini bertujuan agar bantuan BLT UMKM tersebut benar-benar merata dan diterima oleh pelaku usaha mikro yang mengalami penurunan pendapatan selama wabah virus corona.

Adapun delapan golongan pelaku usaha mikro yang masuk dalam daftar hitam penerima Banpres BPUM adalah sebagai berikut:

1. Pelaku usaha di Indonesia namun tak berstatus sebagai WNI

Baca Juga: Cuma 3 Hari Lagi, Cek Sejuta Penerima BLT UMKM Pakai NIK KTP di Eform BRI, Ini Langkah Dapat BPUM Rp 1,2 Juta

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x