6 Hari Lagi! BPUM Cair ke Sejuta UMKIM, Buruan Cek Penerima dan Datang ke Bank untuk Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 25 Agustus 2021, 09:49 WIB
Ilustrasi cara cek penerima BPUM Rp1,2 juta yang masih menyisakan sejuta pelaku usaha mikro untuk menerima BLT UMKM bulan Agustus.
Ilustrasi cara cek penerima BPUM Rp1,2 juta yang masih menyisakan sejuta pelaku usaha mikro untuk menerima BLT UMKM bulan Agustus. /PIXABAY/Jeshootscom

BERITA DIY - Simak cara cek penerima hingga datang ke Bank untuk mengantongi BLT UMKM Rp1,2 juta, sebab BPUM cair ke sejuta pelaku usaha akan segera berakhir di bulan Agustus yang tersisa enam hari lagi.

Seperti yang diketahui bahwa Kemenkop UKM mengalokasikan kuota BLT UMKM sebanyak 1 juta penerima baru di bulan Agustus, setelah Juli berhasil tersalur kepada 1,5 juta penerima BPUM.

Lantas, bagi pelaku usaha mikro yang belum pernah cek penerima BPUM, maka segera lakukan. Jika Anda terdaftar sebagai penerima BLT UMKM Rp1,2 juta, bisa dicairkan ke Bank yang ditunjuk oleh Kemenkop UKM.

Baca Juga: Kabar Baik! Dapatkan BPUM PNM Mekaar dengan Login banpresbpum.id Pakai KTP, Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta

Adapun terdapat dua cara jika Anda ingin mengetahui lolos BLT UMKM atau tidak, yakni dengan mengakses link Eform BRI dan Banpres BPUM milik BRI. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Cara cek penerima BLT UMKM melalui link Banpres BPUM 

Sebagai informasi, link Banpres BPUM ini disediakan oleh bank BNI. Jika nantinya Anda dinyatakan lolos BPUM, maka uang dapat diambil di bank BNI. Siapkan KTP dan perhatikan tahapan berikut:

- Buka link https://banpresbpum.id/ atau klik DI SINI

- Masukkan 16 digit NIK pada kolom yang disediakan

Baca Juga: 6 Hari Lagi Pendaftaran BLT UMKM Ditutup, Segera Penuhi Syarat dan Daftar Sebagai Penerima BPUM

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x