Periksa Saldo Rekening! BNI Cairkan Banpres ke 2,1 Juta Orang: Pastikan Ada Namamu di Link banpresbpum.id

- 15 Agustus 2021, 09:29 WIB
ILUSTRASI: Bank BNI cairkan Banpres Rp1,2 juta ke 2,1 juta orang di tahun 2021, cek nama penerima di link banpresbpum.id.
ILUSTRASI: Bank BNI cairkan Banpres Rp1,2 juta ke 2,1 juta orang di tahun 2021, cek nama penerima di link banpresbpum.id. /Dok. Bank BNI

BERITA DIY – Masyarakat pelaku usaha mikro dapat cek saldo rekening masing-masing, apakah termasuk dalam daftar penerima Banpres dari BNI atau tidak. Namun, sebelum cek rekening ada baiknya untuk memastikan apakah namamu masuk jadi penerima di link banpresbpum.id.

Pada tahun 2021 ini, bank BNI kembali dipercaya untuk mencairkan dana Banpres UMKM ke 2,1 juta orang.

“BNI dipercaya oleh Kementerian Koperasi dan UKM untuk menyalurkan Bantuan Presiden Produktif bagi pelaku usaha mikro tahun 2021 sebesar Rp1,2 juta per orang. penerima bantuan atau pelaku usaha yang ditunjuk oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Seluruh 2,1 juta penerima tersebut tersebar di berbagai daerah di Indonesia,” terang Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar seperti dikutip dari laman resmi BNI, 30 Juli 2021.

Baca Juga: NIK EKTP Tak Terdaftar di Link eform.bri.co.id, Simak Syarat Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Agustus 2021

Seperti diketahui, bank BNI memberikan beberapa kemudahan bagi pelaku usaha mikro yang namanya terdaftar jadi penerima BPUM Rp1,2 juta.

Seperti pembukaan rekening kolektif, kemudahan membuka rekening di beberapa daerah yang jauh dari kantor cabang bank BNI, serta adanya link banpresbpum.id yang dapat digunakan untuk cek nama penerima Banpres secara online.

Cara akses link banpresbpum.id tersebut juga sangat mudah, para pelaku UMKM cukup memasukkan data NIK yang terdapat pada KTP untuk memastikan apakah namanya terdaftar jadi penerima Banpres atau tidak.

Baca Juga: Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3 Cuma Sampai Agustus 2021, Buruan Klik Link Ini Jika Dapat SMS Agar BLT Cair

Selengkapnya berikut cara cek penerima melalui link banpresbpum.id:

  • Siapkan KTP, cek pada NIK
  • Buka browser di HP atau laptop
  • Ketikkan banpresbpum.id
  • Setelah itu muncul, “Bantuan BPUM Tahun 2021”
  • Masukkan NIK yang terdapat pada bagian atas KTP
  • Klik “CARI”
  • Maka akan muncul keterangan NIK, nama penerima, nominal yang diterima, PNM, serta lokasi bank BNI untuk cairkan Banpres

Jika nama pelaku usaha mikro muncul di link banpresbpum.id, maka sudah pasti lolos jadi penerima BPUM Rp1,2 juta.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x