Login Eform BRI Kini Bisa Cek dan Reservasi Online BPUM, Dapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 12 Agustus 2021, 10:29 WIB
ILUSTRASI - Panduan cara cek penerima dan reservasi online BPUM via link Eform BRI untuk dapatkan bantuan BLT UMKM bulan Agustus dan September 2021.
ILUSTRASI - Panduan cara cek penerima dan reservasi online BPUM via link Eform BRI untuk dapatkan bantuan BLT UMKM bulan Agustus dan September 2021. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY - Kini link Eform BRI bisa untuk cek dan reservasi online BLT UMKM. Para pelaku usaha mikro yang terdaftar sebagai penerima BPUM berhak mengantongi uang senilai Rp1,2 juta.

Seperti yang diketahui bahwa Kemenkop akan menyalurkan BPUM tahap II kepada 3 juta penerima baru yang akan disalurkan Juli hingga September 2021 dengan kuota yang berbeda-beda.

Kendati demikian besaran BPUM yang diterima oleh setiap pelaku usaha adalah sama, yakni Rp1,2 juta. Demi kemudahan, publik kini bisa cek penerima dan reservasi online BLT UMKM melalui link BRI.

Baca Juga: BLT Uang Tunai Rp1,2 Juta per UMKM akan Cair hingga September: Ini Syarat Penerima Manfaat Banpres

Adapun periode Juli, BPUM telah tersalur kepada 1,5 juta penerima. Lalu, bulan Agustus ini Kemenkop menarget 1 juta penerima baru, diikuti 500 ribu penerima pada bulan September mendatang.

Sementara BLT UMKM tahap sebelumnya sukses direalisasi kepada 9,8 juta penerima. Sehingga, Kemenkop berencana membantu total 12,8 juta pelaku usaha mikro sepanjang Januari-September 2021.

Adapun perusahaan mikro yang telah memenuhi syarat penerima BLT UMKM bisa mulai cek penerima melalui laman Eform BRI. Selain itu, link juga bisa membantu Anda untuk melakukan reservasi online.

Baca Juga: BPUM Cair di Bank BRI dan BNI, 9 Kriteria Pelaku Usaha Ini Dipastikan Jadi Penerima Bantuan Rp1,2 Juta

Syarat untuk melakukan reservasi online BPUM tentunya apabila Anda dinyatakan lolos sebagai penerima Rp1,2 juta. Begini cara cek penerima dan reservasi online melalui Eform BRI.

Langkah cara cek penerima atau login via Eform BRI

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x