Bantuan Senilai Rp1,2 Juta Juga Cair Lewat Bank BRI, Jika Pelaku UMKM Masuk dalam 4 Golongan Ini

- 9 Agustus 2021, 10:24 WIB
ILUSTRASI: Pencairan bantuan UMKM senilai Rp1,2 juta juga bisa cair lewat bank BRI.
ILUSTRASI: Pencairan bantuan UMKM senilai Rp1,2 juta juga bisa cair lewat bank BRI. /Berita DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY – Bantuan senilai Rp1,2 juta dari program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) juga bisa cair lewat bank BRI jika pelaku UMKM masuk dalam empat (4) golongan penerima manfaat.

Bank BRI kembali ditunjuk Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) untuk menjadi bank penyalur bantuan UMKM senilai Rp1,2 juta dari BPUM.

Demi memudahkan pelaku UMKM, kini link eform.bri.co.id bahkan tak hanya digunakan untuk cek penerima BPUM via online saja, namun juga untuk ambil nomor antrean.

Baca Juga: Daftar UMKM Online dengan Login Link Ini agar Dapat BLT BPUM Rp1,2 Juta, Cek Penerima di Eform BRI Tahap 3

Layanan dari BPUM Reservation System yang terdapat di link eform.bri.co.id ini dapat digunakan untuk ambil nomor antrean via online, sehingga menghindari antrean panjang dan berdesakan di dalam bank BRI.

Manfaat lain adanya ambil nomor antrean pencairan BPUM via link eform.bri.co.id yaitu, pelaku UMKM dapat memilih bank BRI terdekat atau lokasi bank BRI sesuai keinginan.

Selanjutnya, pelaku UMKM yang tedaftar jadi golongan penerima manfaat bantuan Rp1,2 juta tersebut juga bisa memilih tanggal pencairan sesuai keinginan.

Baca Juga: BPUM Cair ke 1,5 Juta Penerima Agustus dan September, Cek dan Resevasi Online BLT UMKM Rp1,2 Juta di Link BRI

Lalu, bagaimana cara akses atau ambil nomor antrean agar bantuan Rp1,2 juta bisa segera cair lewat bank BRI? Berikut caranya:

  • Pelaku UMKM harus sudah dinyatakan jadi penerima bantuan Rp1,2 juta di link eform.bri.co.id
  • Cara cek apakah pelaku UMKM terdaftar dalam golongan penerima BPUM atau tidak, dapat dilakukan dengan klik “BPUM”, kemudian masukkan NIK KTP dan kode referensi di link eform.bri.co.id/BPUM tersebut, kemudian klik “proses inquiry”
  • Jika sudah dinyatakan jadi penerima di link eform.bri.co.id, akan diarahkan untuk mengisi form ambil nomor antrean pencairan
  • Pilih lokasi bank dan tanggal pencairan BPUM sesuai keinginan
  • Simpan nomor referensi dan bawa saat pencairan ke BRI

Sejak Juli 2021, penyaluran bantuan UMKM senilai Rp1,2 juta masuk dalam pencairan BPUM tahap 2, di mana tahap ini akan berlangsung hingga September 2021 mendatang.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x