Link Pendaftaran BPUM di Daerah Ini, Masih Ada Kuota 1 Juta Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Bulan Agustus

- 6 Agustus 2021, 11:20 WIB
Terdapat daerah yang masih membuka pendaftaran BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta bulan Agustus.
Terdapat daerah yang masih membuka pendaftaran BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta bulan Agustus. /Tangkapan layar: Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang

BERITA DIY - Simak informasi link pendaftaran BPUM di daerah berikut yang masih membuka pengajuan BLT UMKM Rp1,2 juta. Adapun kuota bulan Agustus ditargetkan kepada satu juta penerima di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, penyaluran BLT UMKM tahun 2021 oleh Kemenkop UKM telah dilakukan sejak bulan Januari. Pemerintah memutuskan untuk melakukan dustribusi BPUM periode Juli, Agustus, dan September sebagai akibat dari PPKM.

Pada periode Juli, Kemenkop UKM telah membagikan BPUM Rp1,2 juta kepada 1,5 juta pelaku usaha mikro. Sedangkan bulan Agustus menyasar kuota satu juta penerima baru, dan September sebanyak 500 ribu perusahaan mikro menerima bantuan BLT UMKM ini.

Baca Juga: Syarat Pendaftaran Bantuan BPUM bagi Pelaku UMKM di DIY Senilai Rp 1,2 Juta Beserta Link Pendaftarannya

Sehingga, total penerima baru BPUM periode Juli, Agustus, dan September sebanyak tiga juta pelaku usaha mikro. Sementara itu, dana yang digelontorkan oleh pemerintah mencapai Rp3,6 triliun.

Meskipun periode Juli telah tersalurkan kepada 1,5 juta penerima, para pelaku usaha mikro masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan bantuan BLT UMKM Rp1,2 juta periode Agustus dan September.

Adapun Kota Semarang membuka pendaftaran pengajuan BPUM bulan Agustus ini. Jadi, bagi para pelaku usaha yang berdomisili di Kota Semarang, segera melakukan pendaftaran BLT UMKM.

Baca Juga: Bantuan Rp1,2 Juta per Orang Masih Cair di Agustus 2021: Daftar Pencairan BPUM di BRI, Buka eform.bri.co.id

Informasi pendaftaran BLT UMKM atau BPUM di Kota Semarang

Berdasarkan pemantauan BERITA DIY, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang tidak menyertakan sampai kapan waktu pendaftaran BPUM bulan Agustus. Namun, link pendaftaran masih bisa diakses sampai berita ini diturunkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x