Syarat dan Cara Cek Daftar Penerima BPUM 2021 Sebesar Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id

- 5 Agustus 2021, 18:30 WIB
Ilustrasi BPUM 2021. Berikut syarat dan cara cek daftar penerima BPUM 2021 sebesar Rp 1,2 juta melalui link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id.
Ilustrasi BPUM 2021. Berikut syarat dan cara cek daftar penerima BPUM 2021 sebesar Rp 1,2 juta melalui link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id. /Kolase tangkap layar eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

BERITA DIY – Berikut syarat dan cara cek daftar penerima BPUM 2021 sebesar Rp 1,2 juta melalui link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id.

Saat ini BPUM 2021 sudah memasuki tahap 2 dan sudah mulai disalurkan kepada Pelaku Usaha Mikro melalui lembaga penyalur dalam program BPUM salah satunya bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti BRI dan BNI.

Menurut jadwal pencairannya, BPUM 2021 tahap 2 untuk bulan Agustus 2021 ini menargetkan sebanyak 1 juta Pelaku Usaha Mikro. Setiap Pelaku Usaha Mikro akan menerima dana BPUM sebesar Rp 1,2 juta dan langsung dikirim ke rekening penerima.

Baca Juga: Daftar BLT UMKM Bisa Online, Ini Syarat dan Cara Cek di Eform BRI Tahap 3 atau Banpres BPUM PNM Mekaar BNI

Diketahui Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini diberikan kepada pelaku Usaha Mikro untuk melanjutkan usaha di tengah krisis akibat pandemi Covid-19, sebagai bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Adapun syarat yang harus dipenuhi agar mendapat BPUM 2021 ini, berikut syarat agar dapat BPUM 2021 yang dikutip oleh Berita DIY dari laman resmi https://kemenkopukm.go.id/, antara lain:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.
  • Memiliki Usaha Mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan.
  • Bukan ASN, anggota TNI/Polri, serta pegawai BUMN/BUMD.
  • Tidak sedang menerima KUR.

Baca Juga: Namamu Tidak Muncul di eform.bri.co.id? Coba Cek Daftar Penerima BPUM Tahap 2 di Link Ini Dapat BLT Rp1,2 Juta

Itulah syarat yang harus dipenihu agar bisa mendapat bantuan BPUM 2021 tahap 2 ini. Lalu bagaimana cara cek daftar penerimanya? Berikut cara cek daftar penerima BPUM 2021 sebesar Rp 1,2 juta yang dikutip oleh Berita DIY dari akun Instagram @kemenkopukm, antara lain:

Bank BRI

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x