Status BPUM Lolos Jadi Penerima, Segera Ambil Uang Rp1,2 Juta ke BRI dengan Cara Ini

- 5 Agustus 2021, 08:31 WIB
ILUSTRASI: Status pelaku UMKM lolos jadi penerima BPUM di eform.bri.co.id, segera lakukan pencairan uang Rp1,2 juta ke bank BRI.
ILUSTRASI: Status pelaku UMKM lolos jadi penerima BPUM di eform.bri.co.id, segera lakukan pencairan uang Rp1,2 juta ke bank BRI. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY – Status pelaku UMKM yang dinyatakan lolos jadi penerima usai cek di link eform.bri.co.id, dapat segera ambil uang BPUM sebesar Rp1,2 juta ke bank BRI dengan cara melakukan reservasi antrean terlebih dahulu.

Reservasi antrean untuk ambil uang BPUM di bank BRI dapat dilakukan secara online di link eform.bri.co.id.

Pelaku UMKM yang status penerimanya dinyatakan lolos melalui link eform.bri.co.id kemudian akan diarahkan untuk mengisi form pengambilan reservasi antrean untuk pencairan BPUM Rp1,2 juta.

Baca Juga: Sejuta UMKM Dapat BLT Rp 1,2 Juta di Bulan Agustus, Cek Daftar Penyebab Tidak Jadi Penerima BPUM 2021

Adapun berkas yang harus dipersiapkan untuk mengisi reservasi antrean online di link eform.bri.co.id yaitu cukup menggunakan KTP untuk mengisi data NIK, nama provinsi dan kabupaten, serta memilih tanggal dan bank BRI untuk pencairan BPUM Rp1,2 juta.

Pada bulan Agustus 2021 ini, pemerintah kembali menyalurkan BPUM kepada 1 juta pelaku UMKM.

Pencairan di bulan Agustus 2021 merupakan bagian dari penyaluran BPUM tahap 2 yang berlangsung sejak Juli hingga September mendatang dengan total penerima sebanyak 3 juta orang.

Pelaku UMKM yang berhak jadi penerima BPUM di tahap 2 ini harus memenuhi beberapa kriteria, yaitu belum pernah menjadi penerima BPUM sebelumnya.

Baca Juga: Kuota Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta yang Cair Agustus 2021 Terbatas, Cek Online di Link eform.bri.co.id

Kriteria kedua yaitu tidak sedang menjadi penerima KUR, kemudian memenuhi kriteria sebagai penerima BPUM.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x