Cara Login BPJS Ketenagakerjaan via BPJSTKU, Cek Kepesertaan Data BSU Subsidi Gaji atau BLT Pekerja Kemnaker

- 5 Agustus 2021, 07:00 WIB
Cek kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan via login website BPJSTKU, sebagai salah satu kriteria penerima BLT BSU subsidi gaji pekerja Rp 1 juta.
Cek kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan via login website BPJSTKU, sebagai salah satu kriteria penerima BLT BSU subsidi gaji pekerja Rp 1 juta. /Tangkap layar sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - BLT pekerja yang telah membayar iuran rutin BPJS Ketenagakerjaan akan ditransfer oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada Agustus 2021 ini. Apakah kamu penerima BSU? Begini cara cek dan kriteria karyawan penerima.

Diketahui, Kemnaker menarget 8,7 juta pekerja sebagai penerima bantuan subsidi upah/gaji (BSU) pada masa PPKM 2021 ini. Bulan Agustus ini, BPJS Jamsostek telah mengirim 1 juta data yang lolos sebagai penerima BLT Ketenagakerjaan senilai Rp 1 juta.

Adapun begitu, data buruh yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan akan bertahap diupdate oleh pihak BP Jamsostek. Sebab, salah satu kriteria penerima BSU subsidi gaji adalah menjadi peserta jaminan sosial dari pemerintah tersebut.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BSU 2021 subsidi gaji karyawan Rp 1 Juta, Login ke Situs BPJS Ketenagakerjaan Ini

“Tahap awal proses penyelenggaraan BSU subsidi gaji telah dimulai, jumlah data yang diserahkan BPJS Jamsostek, hari ini kita mulai dari 1 juta calon penerima,” ucap Menteri Ketengakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah secara daring, Jumat 30 Juli 2021.

Dalam penyaluran BSU subsidi gaji, Kemnaker nantinya akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Setelah itu, KPPN dengan pengawasan Kemnaker akan transfer dana BSU subsidi gaji ke bank penyalur. Tahun 2021, ada 5 rekening bank penyalur untuk BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair ke 8,7 Juta Karyawan, Ini Kriteria yang Bisa Dapat BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Ada dua cara cek kepesertaan kamu di BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek, sebagai salah satu penerima BSU subsidi gaji pekerja, yaitu:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x