Cara Cek Penerima BSU 2021 subsidi gaji karyawan Rp 1 Juta, Login ke Situs BPJS Ketenagakerjaan Ini

- 4 Agustus 2021, 07:04 WIB
ILUSTRASI - Cara cek kepesertaan di BP Jamsostek melalui aplikasi atau laman BPJSTKU untuk melihat status BPJS Ketenagakerjaan yang jadi satu syarat BSU subsidi gaji senilai BLT Rp 1 juta.
ILUSTRASI - Cara cek kepesertaan di BP Jamsostek melalui aplikasi atau laman BPJSTKU untuk melihat status BPJS Ketenagakerjaan yang jadi satu syarat BSU subsidi gaji senilai BLT Rp 1 juta. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Cara cek penerima bantuan subsidi upah/gaji (BSU) bisa melalui pengecekan karyawan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan atau bukan. Sebab, keikutsertaan sebagai pekerja yang membayar BP Jamsostek adalah salah satu syarat dapat BLT senilai Rp 1 juta ini.

Nilai besaran BSU subsidi gaji yakni Rp 500 ribu, namun yang dibayarkan adalah dua bulan langsung pada Agustus ini, menjadi BLT Rp 1 juta. Hanya untuk karyawan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun pada jumat, 30 Juli 2021, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang diwakili Menaker Ida Fauziyah, sudah menerima data satu juta karyawan calon penerima bansos BSU subsidi gaji dari BPJS Jamsostek.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair ke 8,7 Juta Karyawan, Ini Kriteria yang Bisa Dapat BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Baca Juga: Tak Dapat BSU Subsidi Gaji? Kemnaker Siapkan BLT Tenaga Kerja Mikro untuk 100 UMKM di Wilayah PPKM

Dari data tersebut, akan ada 1 juta buruh yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan yang akan menerima BSU subsidi gaji senilai Rp 1 juta pada Agustus 2021 ini secara tunai (BLT) ke rekening masing-masing.

Kemnaker telah menetapkan target sebanyak 8,7 juta karyawan yang akan menerima BLT BSU subsidi gaji tahun anggaran 2021. Salah satu syarat, pekerja tersebut telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaaan.

"Hingga saat ini diestimasi sebanyak 8,7 juta orang pekerja atau buruh menjadi calon penerima bantuan subsidi gaji atau upah," kata Ida saat konferensi pers virtual yang ditayangkan kanal YouTube Kemnaker.

Baca Juga: Syarat BLT BPJS Ketenagakerjaan: Daftar Wilayah PPKM Level 4-3 untuk Pekerja Berhak BSU Subsidi Gaji Kemnaker

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x