Asyik! Pekerja dengan Gaji di Bawah Rp3,5 Juta dan Punya 6 Kriteria ini Dapat BSU Rp1 Juta dari Pemerintah

- 3 Agustus 2021, 16:06 WIB
Ilustrasi - Pekerja bergaji di bawah Rp3,5 juta dan miliki 6 kriteria ini dapat BSU Rp1 juta dari pemerintah.
Ilustrasi - Pekerja bergaji di bawah Rp3,5 juta dan miliki 6 kriteria ini dapat BSU Rp1 juta dari pemerintah. /PIXABAy/5851928

BERITA DIY – Pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta dan punya 6 kriteria ini bisa dapat Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta. BLT Subsidi Gaji akan ditransfer lewat rekening bank ini.

Pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan berkesempatan dapat BSU sebesar Rp1 juta dari Kemnaker. BSU kabarnya akan segera ditransfer di bulan Agustus.

Selain merupakan pekerja dengan upah di bawah Rp3,5 juta, calon penerima BSU juga harus merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif.

Baca Juga: Karyawan Daerah Ini Tak Dapat BSU Subsidi Gaji, Cek Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Untuk Dapat BLT Rp1 Juta

Pasalnya data pekerja penerima BSU diambil dati data pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan aktif. Sehingga pekerja yang tidak tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dipastikan tidak dapat BLT Subsidi Gaji.

Mentri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, pihaknya bersama BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan penyesuaian data calon penerima BSU.

“Kemnaker bersama BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan exercise dan hingga saat ini diestimasi sebanyak 8,7 juta pekerja jadi calon penerima BSU,” kata Ida Fauziyah dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Pekerja Penerima Upah Rp3,5 Juta per Bulan Bisa Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan: Ini Kritera Penerima BSU

Ida Fauziyah menambahkan, BPJS Ketenagakerjaan telah mengirimkan data 1 juta pekerja yang diproyeksikan jadi calon peneirma BSU tahap 1. Data ini kini tengah dimatangkan oleh Kemnaker.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x