Ambil Kuota Pencairan Banpres di BRI dengan Cara Ini: Pakai Berkas Berikut untuk Cek Penerima BLT Usaha Mikro

- 3 Agustus 2021, 13:17 WIB
ILUSTRASI: Pakai berkas KTP untuk cek penerima dan ambil kuota pencairan Banpres Rp1,2 juta di link Eform BRI (eform.bri.co.id).
ILUSTRASI: Pakai berkas KTP untuk cek penerima dan ambil kuota pencairan Banpres Rp1,2 juta di link Eform BRI (eform.bri.co.id). /BERITA DIY/Fahri Hilmi

BERITA DIY – Cara ambil kuota pencairan Banpres usaha mikro di bank BRI yaitu dapat dilakukan secara online melalui link Eform BRI. Akses link eform.bri.co.id pakai berkas KTP, maka penerima BLT usaha mikro Rp1,2 juta akan muncul.

Setelah ditampilkan nama penerima Banpres di link Eform BRI, maka pelaku usaha mikro tersebut dapat langsung mengisi form di link eform.bri.co.id untuk ambil nomor kuota pencairan BLT Rp1,2 juta.

Melalui ambil kuota pencairan di link eform.bri.co.id, pelaku usaha mikro akan dipermudah untuk tidak berdesak-desakan dengan pengunjung BRI lainnya serta dapat memilih bank BRI yang terdekat dari rumah tinggal.

Baca Juga: Uang Tunai BPUM Cair Lagi di Bulan Agustus: Ini 3 Syarat Pelaku UMKM yang Berhak Dapat Banpres Rp1,2 Juta

Layanan ambil kuota pencairan via online di link eform.bri.co.id tersebut merupakana bagian dari BPUM Reservation System yang disediakan BRI dengan tujuan sebagai berikut:

Adapun yang dapat memilih kuota pencairan Banpres di bank BRI ini yaitu pelaku usaha mikro yang sudah dinyatakan terdaftar jadi penerima di eform.bri.co.id.

Jadi, sebelumnya pelaku usaha mikro dapat cek penerima via online di Eform BRI dengan cara berikut, apakah terdaftar jadi penerima BLT Rp1,2 juta atau tidak:

Baca Juga: Tenang, BLT Usaha Mikro Masih Cair di Bulan Agustus: Ini Kuota Penerima BPUM Tahap 2

Jika terdaftar jadi penerima Banpres, maka pelaku usaha mikro akan diarahkan untuk mengisi form ambil kuota pencairan atau reservasi pencairan di BRI dengan cara berikut:

  • Isi NIK, provinsi, kota/kabupaten sesuai KTP
  • Isi bank BRI atau Unit Kerja BRI sesuai keinginan
  • Pilih jadwal pencairan

Baca Juga: 4 Link Daftar Online BPUM BNI dan BRI Tahap 3, Tutup 8 Agustus 2021! Masih Ada Kuota BLT ke 1,5 Juta UMKM

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X