BSU BPJS Cair Agustus! Cek Rekening dan Simak Syarat Penerima Subsidi Gaji Ketenagakerjaan Kemnaker Terbaru

- 2 Agustus 2021, 08:00 WIB
ILUSTRASI - Para pekerja yang memenuhi syarat tetapi belum menyerahkan data nomor rekening bank ke perusahaan, agar segera menyerahkan ke perusahaan guna memperlancar proses pemberian bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan atau BLT subsidi gaji.
ILUSTRASI - Para pekerja yang memenuhi syarat tetapi belum menyerahkan data nomor rekening bank ke perusahaan, agar segera menyerahkan ke perusahaan guna memperlancar proses pemberian bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan atau BLT subsidi gaji. /PIXABAY/Mustafa Shehadeh

BERITA DIY - Bantuan subsidi upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan cair Agustus 2021 kepada 1 juta pekerja. Hal ini dipastikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Bantuan BSU BPJS yang diterima pekerja adalah Rp1 juta. Merupakan total bantuan dua bulan dengan per bulannya senilai Rp500 ribu.

Segera cek rekening ATM untuk mengetahui apakah sudah tersalurkan apa belum. Namun, jika belum ada bantuan BSU BPJS di rekening Anda, coba simak dulu syarat dan ketentuan penerima dari Kemnaker terbaru.

Baca Juga: Cara Daftar BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta Cair Agustus Bukan di Link Kemnaker, Tapi di Web BPJSTKU Ini

Syarat penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021

Diketahui Kemnaker merilis syarat baru, dalam Pasal 3 Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, penerima BSU harus memenuhi 5 syarat berikut:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan Juni 2021
  3. Mempunyai gaji paling banyak sebesar Rp 3.500.000 per bulan
  4. Bekerja di wilayah PPKM level 3 dan level 4 yang ditetapkan oleh pemerintah
  5. Diutamakan bekerja pada sektor usaha industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan dan jasa, kecuali jasa pendidikan dan kesehatan

Baca Juga: Cara Cetak SPTJM BSU Subsidi Gaji Guru Honorer Cair 31 Juli 2021, Lewat Aktivasi Rekening di GTK Kemdikbud

Terkait gaji minimal, dalam Pasal 3A dijelaskan bahwa gaji yang dimaksudkan terdiri dari upah pokok dan tunjangan tetap.

Penerima BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan juga diprioritaskan bagi pekerja yang belum menerima program Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH), dan bantuan produktif usaha mikro (BPUM).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X