Login Link Banpres BPUM Id BNI, Cek 1 Juta Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Agustus 2021 Program Jokowi

- 1 Agustus 2021, 10:10 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan secara simbolis Banpres BPUM tahun 2021 yang cair Agustus 2021. Cek daftar penerima BLT UMKM Rp1,2 juta di link BNI dan BRI tanpa perlu antre.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan secara simbolis Banpres BPUM tahun 2021 yang cair Agustus 2021. Cek daftar penerima BLT UMKM Rp1,2 juta di link BNI dan BRI tanpa perlu antre. /Tangkap layar Youtube.com/@Sekretariat Kabinet RI

BERITA DIY - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), akan cairkan BLT UMKM Rp1,2 juta kepada 1 juta pelaku usaha mikro yang terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahap 2 di Agustus 2021.

Dikutip dari Instagram resmi Kemenkop UKM (@kemenkopukm), pencairan Banpres BPUM Tahap 2 adalah sebagai upaya untuk mendukung kegiatan usaha mikro selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sejak 3 Juli lalu.

"Presiden Joko Widodo (Jokowi @jokowi) menyerahkan secara simbolis Bantuan Presiden Produktif bagi pelaku usaha mikro [BPUM] tahun 2021, didampingi oleh Menkop UKM Teten Masduki (@tetenmasduki_) di Istana Presiden, Jumat 30 Juli 2021," tulis @kemenkopukm dikutip pada Minggu, 1 Agustus 2021.

Baca Juga: BLT UMKM Cair Lagi ke 1 Juta Orang, Cek Eform BRI Tahap 3 untuk Pesan Tanggal Pencairan Banpres BPUM

Adapun link untuk cek daftar penerima BPUM PNM Mekaar BNI yakni di banpresbpum.id, sedangkan BLT UMKM Eform BRI Tahap 3 di link eform.bri.co.id/bpum. Para pengusaha mikro hanya menyiapkan NIK KTP.

Sebelumnya, dalam konferensi pers virtual pada awal Juli, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan jika sasaran dari Banpres BPUM yakni kepada 3 juta UMKM yang dijadwalkan cair pada Juli hingga September 2021.

Jika pada Juli telah cair 1,5 juta UMKM, Agustus ini direncanakan BLT Banpres BPUM akan cair ke 1 juta usaha mikro. Sementara 500 penerima akan dapat Rp1,2 juta di bulan September 2021 mendatang.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair Agustus 2021? Cek Online Nama 1 Juta UMKM Penerima di Link eform.bri.co.id!

Bagi wirausaha yang belum mendaftar, cara daftar bantuan BLT UMKM BRI ataupun Banpres BPUM PNM Mekaar BNI bisa online dan offline di kantor Dinas Koperasi dan UKM kabupaten/kota dengan membawa surat Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x