Dapatkan Bantuan hingga Rp 3 Juta, Siapa yang Berhak Menerima? Berikut Cara Cek Daftar Penerima PKH

- 31 Juli 2021, 10:10 WIB
Cara cek daftar penerima PKH dan ketahui KPM yang berhak dapat Rp 3 juta.
Cara cek daftar penerima PKH dan ketahui KPM yang berhak dapat Rp 3 juta. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Masyarakat berkesempatan mendapatkan bantuan maksimal sebesar Rp 3 juta. Segera ketahui cara cek daftar penerima program bantuan PKH.

Beragam bantuan akan segera dicairkan oleh pemerintah. Salah satunya adalah program bantuan PKH. Dalam program ini masyarakat berkesempatan mendapatkan sejumlah dana maksimal Rp 3 juta.

Nominal PKH Rp 3 juta ini berhak diterima oleh beberapa golongan masyarakat. Lantas siapa sajakah yang berhak menerima bantuan hingga Rp 3 juta ini? Simak dalam artikel di bawah ini.

Baca Juga: Besaran Nominal PKH yang Cair Per KPM dan Cara Cek Daftar Penerima Bantuan Itu

Pemerintah sendiri telah memiliki target penyaluran PKH ini. Target yang dituju oleh pemerintah adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sedangkan dalam KPM dibagi menjadi beberapa golongan yang dapat menerima bantuan dengan nominal yang berbeda-beda. Pembagian tersebut berdasar pada pendidikan maupun usia yang dimiliki orang dalam KPM.

Jumlah nominal yang akan diberikan pun beragam bergantung pada orang dalam KPM. Kisaran bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam BST ini antara Rp 900 ribu hingga Rp 3 juta.

Baca Juga: Cara Cek Bansos BST Rp600 Ribu yang Cair Juli 2021 di Link cekbansos.kemensos.go.id, Bisa Cek PKH dan BPNT

Untuk penerima PKH dengan nominal mencapai Rp 3 juta diberikan kepada beberapa anggota KPM. Penerima nominal Rp 3 juta ini diberikan kepada kategori ibu hamil dan anak usia dini.

Selain itu, juga terdapat beberapa kategori penerima nominal PKH. Seperti yang dibedakan sesuai jenjang pendidikan. Siswa SD mendapat Rp 900 ribu, siswa SMP diberikan Rp 1,5 juta, dan siswa SMA akan mendapat 2 juta.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x