Cek Online Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta di BRI dan BNI, BPUM 1,5 Juta Penerima Bulan Juli 3 Hari Lagi Tutup

- 28 Juli 2021, 08:50 WIB
Jadwal pencairan BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta pada bulan Juli, Agustus, hingga September.
Jadwal pencairan BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta pada bulan Juli, Agustus, hingga September. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY - Calon penerima BLT UMKM Rp1,2 juta kini bisa cek bantuan BPUM secara online lewat link resmi Banpres BNI dan Eform BRI yang ditunjuk oleh Kementerian Koperasi UKM (Kemenkop UKM).

BPUM Rp1,2 juta ini ditujukan untuk para pelaku usaha mikro yang terdampak oleh pemberlakuan PPKM. BLT UMKM merupakan bagian program pemerintah Pemuliah Ekonomi Nasional (PEN) untuk menanggulangi dampak multisektoral karena wabah corona.

Kemenkop UKM sudah pasti mencairkan BPUM Rp1,2 juta secara bertahap dari bulan Juli, Agustus, hingga September. Jumlah penerima pun berbeda-beda setiap bulannya. Kendati demikian, seluruh pelaku usaha yang menerima BLT UMKM akan mendapatkan besaran bantuan yang sama.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair Juli 2021 ke 1,5 Juta UMKM, Cek NIK eKTP di Link eform.bri.co.id dan Link Ini

BPUM tahap sebelumnya telah cair kepada 9,8 juta penerima. Sementara untuk tahap ini yang akan direalisasikan bulan Juli hingga September adalah 3 juta penerima baru. Jadi, total keseluruhan penerima BLT UMKM tahun 2001 mencapai 12,8 juta.

Dilansir dari laman resmi Kemenkop UKM kemenkopukm.go.id, jadwal penyaluran BPUM ditargetkan kepada 1,5 juta penerima di akhir Juli, lalu 1 juta penerima pada bulan Agustus, dan terakhir 500 ribu pelaku usaha akan menikmati bantuan BLT UMKM periode September.

"Sementara anggaran sebesar Rp3,6 triliun untuk 3 juta pelaku usaha mikro dengan nilai bantuan sebesar masing-masing Rp1,2 juta telah diusulkan alokasinya oleh Menteri Koperasi dan UKM kepada Menteri Keuangan melalui surat Nomor: 41/M.KUKM/V/2021,” ujar Menteri Teten sebagaimana dikutip dari kemenkopukm.go.id.

Baca Juga: Penerima BPUM Tahap 2 Bisa Pilih Jadwal Pencairan Sendiri, Daftar Reservasi Online BLT UMKM Lewat Link Ini

Para pelaku usaha mikro yang ingin cek penerima BLT UMKM Rp1,2 juta dapat melakukannya secara online via link Banpres BNI dan Eform BNI. Siapkan KTP dan HP atau perangkat komputer/laptop yang memiliki jaringan internet.

Cara cek penerima secara online via link Banpres BNI

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x