Cara Cek Penerima Bansos PPKM Level 4 Jawa Barat di Aplikasi Pikobar atau bansos-pikobar.jabarprov.go.id

- 27 Juli 2021, 17:45 WIB
Berikut cara cek daftar penerima bansos Jawa Barat melalui link dan aplikasi Pikobar
Berikut cara cek daftar penerima bansos Jawa Barat melalui link dan aplikasi Pikobar /Tangkap layar pikobar.jabarprov.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek bansos bagi masyarakat Jawa Barat guna menghadapi PPKM Level4 melalui aplikasi Pikobar atau link bansos-pikobar.jabarprov.go.id.

Masyarakat Jawa Barat akan mendapatkan bantuan sosial atau bansos. Pemberian bansos kali ini bertepatan dengan adanya PPKM Level 4 yang baru saja di sahkan oleh pemerintah.

Anda dapat memantau penerima bansos PPKM Level 4 tersebut melalui berbagai cara. Baik dari aplikasi Pikobar ataupun laman resmi.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH Lewat Link Ini, Ada Bantuan hingga Rp3 Juta untuk Anak Usia Dini dan Anak Sekolah

Anda sebagai warga Jawa Barat tak perlu khawatir kesulitan dalam cek penerima bansos tersebut. Sebab dalam artikel ini akan disampaikan cara untuk cek daftar penerima bantuan itu.

Untuk melakukan cek daftar penerima anda dapat melakukannya melalui link yang telah disediakan. Setelah itu anda perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

Setelah menyiapkan E-KTP anda dapat langsung masuk melalui link berikut bansos-pikobar.jabarprov.go.id. Setelah masuk dalam laman tersebut anda dapat memilih menu 'Pencarian Penerima Bantuan'.

Baca Juga: Tak Terdaftar BLT BPUM di Eform BRI Tahap 3? Tenang! Ada Bansos UMKM Rp1,2 juta untuk PKL hingga Warteg

Jika anda telah masuk dan memilih laman tersebut, selanjutnya anda dapat mengisi kolom dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Setelah itu klik menu 'Cari', kemudian sistem akan memproses.

Nantinya akan muncul data anda apakah sudah terdaftar sebagai penerima bansos PPKM Level 4 untuk warga Jawa Barat atau belum. Selain melalui laman tersebut, anda juga dapat melakukan cek daftar penerima melalui aplikasi 'Pikobar'.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: pikobar.jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x