Penyebab Nama Tak Muncul di eform.bri.co.id dan Pelaku Usaha UMKM Tidak Terdaftar Penerima BPUM Rp1,2Juta

- 23 Juli 2021, 14:10 WIB
Penyebab nama tak muncul di eform.bri.co.id dan pelaku usaha UMKM tidak terdaftar sebagai penerima BPUM atau bantuan UMKM Rp1,2 juta.
Penyebab nama tak muncul di eform.bri.co.id dan pelaku usaha UMKM tidak terdaftar sebagai penerima BPUM atau bantuan UMKM Rp1,2 juta. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY – Berikut sejumlah penyebab yang membuat nama tak muncul di eform.bri.co.id dan pelaku usaha UMKM tidak terdaftar sebagai penerima BPUM Rp1,2 juta.

Pemerintah kembali menyalurkan BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro kepada para pelaku UMKM di Indonesia mulai bulan Juli 2021.

Melalui program BPUM, pelaku usaha UMKM bisa mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp1,2 juta yang ditujukan sebagai modal usaha.

Baca Juga: BLT UMKM Tak Cair Meski NIK Terdaftar di Eform BPUM BRI Tahap 3? Ini Cara Cek dan Lapor agar Bantuan Cair

Baca Juga: Hoax! Daftar BPUM Tahap 3 Bukan di Link Eform BNI eform.bni.co.id dan banpresbpum.id, Begini Cara Dapat Banpres BRI! Pasti Bisa

Baca Juga: Sstt! 1,5 Juta UMKM Dapat BPUM Tahap 3 Minggu Depan, Ini Daftar Penerima Banpres Juli 2021 Tanpa Cek Eform BRI

Penyaluran BPUM yang dimulai bulan Juli ini merupakan penyaluran BPUM semester ll, dimana target pemerintah menargetkan penerima sebanyak 3 juta pelaku UMKM.

Sebelumnya pemerintah sudah lebih dulu menyalurkan BPUM semester l dan telah tersalurk kepada 9,8 juta pelaku usaha UMKM.

Untuk mengetahui apakah nama terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak, pelaku usaha UMKM bisa cek daftar peneirma secara online melalui link eform.bri.co.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x